Pabrik Diresmikan, Produksi Massal Wuling Confero S Dimulai

Pabrik Diresmikan, Produksi Massal Wuling Confero S Dimulai

Pabrik PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) resmi memulai proses produksi massalnya untuk produk Confero S, produk pertama di bawah brand Wuling Motors untuk pasar Indonesia. Acara peresmian pabrik Wuling Motors ini juga dihadiri Wakil Presiden RI M Jusuf Kalla dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Dengan sekitar 3.000 pekerja lokal di keseluruhan rantai industri hulu dan hilir, Confero S akan siap diluncurkan pada kuartal ketiga tahun 2017. Wuling Motors memulai pembangunan pabrik dan Supplier Park-nya melalui acara peletakan batu pertama pada Agustus 2015 silam, dimana total investasi proyek Wuling Motors di Indonesia mencapai USD 700 juta atau setara dengan Rp 9 trilyun.

Pabrik Diresmikan, Produksi Massal Wuling Confero S Dimulai

“Pembangunan pabrik pertama Wuling Motors di luar Tiongkok menunjukkan komitmen kuat dan jangka panjang kami untuk memasuki pasar Indonesia. Dengan total pekerja lokal sebanyak 3.000 orang yang terlibat di seluruh rantai industri hulu dan hilir, kami pun siap untuk berkontribusi menumbuhkan perekonomian Indonesia, khususnya di industri otomotif. Acara hari ini juga merefleksikan pencapaian penting kami untuk kehadiran brand Wuling Motors di Indonesia,” kata Presiden SGMW Motor Indonesia Xu Feiyun.

Selain menggunakan teknologi canggih dan peralatan berstandar internasional, pabrik Wuling Motors juga mengadaptasi teknologi global General Motors (GM) yaitu ‘Global Manufacturing System‘ (GMS) yang digunakan di seluruh pabrikan GM di dunia, termasuk Wuling Motors untuk memastikan bahwa pabrik Wuling Motors memenuhi standar internasional. Sistem ini akan membantu Wuling Motors untuk mencapai efisiensi proses produksi dan menghasilkan produk berkualitas tinggi.

Pabrik Diresmikan, Produksi Massal Wuling Confero S Dimulai

Di samping itu, Wuling Motors juga membangun Supplier Park di area pabrik untuk mendukung proyek ini. Saat ini, tercatat 15 pemasok komponen internasional ternama yang akan menempati Supplier Park dan juga telah bekerja sama dengan lebih dari 20 pemasok komponen lokal. Mitra pemasok Wuling Motors antara lain adalah Bosch, Continental, hingga PT Gajah Tunggal Tbk. Para pemasok juga telah memulai kegiatan operasionalnya bersamaan dengan dimulainya proses produksi di pabrik Wuling Motors.

“Sebagai bagian dari strategi lokalisasi, 56% dari komponen MPV pertama Wuling Motors akan berasal dari supplier lokal. Kami juga berencana untuk terus meningkatkan jumlah komponen lokal produk kami di masa depan. Selain itu, kami juga akan terus meningkatkan jumlah pemasok komponen lokal untuk bergabung bersama kami di Supplier Park,” tambah Xu Feiyun, dalam rilis yang diterima Otoblitz.net.

Pabrik Diresmikan, Produksi Massal Wuling Confero S Dimulai

Komitmen Wuling Motors tidak hanya mengenai pembangunan pabrik. “Merupakan tujuan kami sejak awal untuk turut mengembangkan sumber daya manusia Indonesia diantaranya melalui program beasiswa. Sebanyak 130 siswa telah diberangkatkan ke Tiongkok untuk melanjutkan studi mereka dan nantinya mereka juga akan mendapat kesempatan untuk bekerja dan memiliki karir yang menjanjikan bersama Wuling Motors,” kata Xu Feiyun.

“Dengan dimulainya proses produksi massal ini, berarti kami akan meluncurkan produk pertama kami untuk Indonesia dalam waktu dekat. Kami sangat bersemangat untuk mempersembahkan Confero S untuk masyarakat Indonesia pada bulan Agustus mendatang. Produk kami merupakan hasil dari penelitian intensif dan dikembangkan berdasarkan pemahaman kami akan kebutuhan masyarakat Indonesia,” imbuhnya lagi.

Pabrik Diresmikan, Produksi Massal Wuling Confero S Dimulai

Wuling Confero S juga diciptakan dengan semangat untuk membawa pelanggan mencapai impian mereka untuk hidup yang lebih baik. Confero S hadir bagi pelanggan Indonesia dengan semangat Drive For A Better Life,” pungkasnya. **MS/ Foto-foto: Dok. PT SGMW/ Dok. Otoblitz.net

TAGS

KOMENTAR (0)