Pameran GIICOMVEC 2020 Resmi Dibuka Hari Ini

Pameran GIICOMVEC 2020 Resmi Dibuka Hari Ini

Pameran kendaraan komersial Gaikindo Indonesia International Commcercial Vehicle Expo (GIICOMVEC 2020) digelar 5-8 Maret 2020. Acara ini dibuka langsung oleh Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis pagi (5/3).

Sebanyak 36 perserta dari berbagai sektor sudah memastikan tampil di pameran ini. Peserta tersebut merupakan gabungan dari agen pemegang merek (APM) kendaraan komersial di Indonesia, Asosiasi Karoseri Indonesia, Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia, Asosiasi Logistik Indonesia, Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia, dan sebagainya.

Pameran GIICOMVEC 2020 Resmi Dibuka Hari Ini

“Momentum penyelenggaraan pameran ini sangat baik, secara kebetulan dunia sedang mengalami tekanan ekonomi yang besar, ditambah wabah corona. Saya meminta tidak mendikotomikan antara corona dan membangun industri. Tanggung jawab untuk terus membangun ekonomi nasional melalui manufaktur sektor otomotif,” kata Agus dalam sambutannya.

Sebanyak lebih dari 40 perserta dari berbagai sektor sudah memastikan tampil di pameran ini. Peserta tersebut merupakan gabungan dari agen pemegang merek (APM) kendaraan komersial di Indonesia, Asosiasi Karoseri Indonesia, Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia, Asosiasi Logistik Indonesia, Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia, dan sebagainya.

Peserta GIICOMVEC kedua ini antara lain agen pemegang merek (APM) Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, dan United Tractors.

Pameran GIICOMVEC 2020 Resmi Dibuka Hari Ini

Industri pendukung lainnya yang ikut berpatisipasi di pameran ini antara lain Adi Putro, Alcoa Wheels, Aspira, Astra Otoparts, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, MRF Tyres, PanaOil, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, Wintor, dan sebagainya. Pameran ini akan diwarnai dengan peluncuran beberapa model baru dan beberapa mobil konsep.

Bagi pengunjung yang hadir, tak hanya sekedar bisa melihat. Pengunjung juga dapat melakukan uji coba atau test drive berbagai bus dan truk di area GIICOMVEC 2020.

KOMENTAR (0)