Penanaman 1000 Pohon Mangrove Oleh D’VECTA

Penanaman 1000 Pohon Mangrove Oleh D’VECTA  Berlokasi di pesisir Patra Manggala yang terletak di Kabupaten Tangerang, Banten, pada hari Minggu tanggal 21 April 2019 D’VECTA (Velozity Chapter Tangerang) bersama Dinas Perikanan & Kelautan Kabupaten Tangerang mengadakan kegiatan bakti sosial berupa penanaman 1000 pohon mangrove.

Penanaman 1000 Pohon Mangrove Oleh D’VECTA  Kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud nyata kepedulian member D’Vecta terhadap kerusakaan ekosistem di pesisir Patra Manggala akibat abrasi air laut di pesisir pantai utara Tangerang. Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh 20 member D’Vecta beserta keluarga.

Penanaman 1000 Pohon Mangrove Oleh D’VECTA  Hari Mahardika yang mewakili pihal Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tangerang mengatakan, manfaat dari pohon mangrove ini adalah untuk mencegah Erosi dan Abrasi Pantai. Erosi merupakan mengikisan permukaan tanah oleh aliran air sedangkan abrasi merupakan pengikisan permukaan tanah akibat hempasan ombak laut.

Penanaman 1000 Pohon Mangrove Oleh D’VECTA  “Saya sangat senang dan bangga dengan kepedulian D’VECTA pada alam lingkungan, terutama yang berada dekat dengan laut. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan oleh D’VECTA, namun juga komunitas otomotif lainnya,” kata Hari.

Penanaman 1000 Pohon Mangrove Oleh D’VECTA  Sementara Harianto Bagas, Ketua Chapter D’Vecta mengungkapkan bahwa ide ini berawal dari rasa kepedulian member D’Vecta akan rusaknya ekosistem dan akibat abrasi air laut di pesisir tangerang. Mereka mempunya ide dan gagasan yg belum dilakukan oleh komunitas lain dengan Bakti Sosial penanaman pohon mangrove.

“Tujuan utama dari kegiatan ini selain membangun ekosistem mangrove adalah untuk merubah image masyarakat tentang komunitas mobil yang biasanya selalu diisi dengan kegiatan otomotif ataupun mungkin dibilang hura-hura yang bisa berdampak negatif, menjadi ke arah yang lebih positif dimana nantinya akan bermanfaat untuk menunjang ekosistem laut menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang,” ungkap Bagas.

Penanaman 1000 Pohon Mangrove Oleh D’VECTA

Pada kesempatan kali ini juga dihadiri oleh siswa-siswi SMK Permata Kemiri sebagai bagian dari edukasi dan dihadiri pula jajaran pengurus pusat Velozity dan di support penuh oleh Auto2000 Pasar Kemis, Tangerang dan beberapa pihak yang ikut mensukseskan acara.

KOMENTAR (0)