Penjualan Hino di GIIAS 2017 Naik 4 Kali Lipat

Penjualan Hino di GIIAS 2017 Naik 4 Kali Lipat

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 meraih performa penjualan yang memuaskan, dengan sukses meraih penjualan sebanyak 204 unit selama berlangsungnya pameran dari tanggal 10-20 Agustus 2017 di ICE BSD City, Tangerang Selatan.

Hino Dutro 110 SD dan Hino New Generation Ranger FM 260 JD menjadi unit yang paling laris di GIIAS 2017 ini, menyumbang masing-masing sebanyak 18% dan 25% dari total penjualan unit Hino selama GIIAS. Sementara untuk segmen bus, Hino R260 menjadi salah satu tipe unit yang banyak diburu oleh pengunjung yang datang ke booth Hino. Dengan pencapaian ini, PT HMSI membukukan hasil penjualan kendaraan Hino yang lebih baik dalam GIIAS tahun ini, dimana tercatat kenaikan 4 kali lipat dari hasil yang didapat dari GIIAS sebelumnya.

Penjualan Hino di GIIAS 2017 Naik 4 Kali Lipat

“Kami bersyukur dan gembira dengan hasil penjualan Hino selama GIIAS, kami dapat tumbuh secara penjualan 4 kali lipat dibanding tahun lalu. Tentunya ini hasil positif buat Hino, dimana tujuan utama kami mengikuti GIIAS ialah untuk memperkenalkan teknologi dan produk-produk terbaru Hino kepada masyarakat,” ungkap Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, dalam keterangan resminya.

Selain penjualan unit yang meningkat, Hino juga meraih dua prestasi lain di GIIAS. Hino Dakar Rally Truck terpilih sebagai kendaraan favorit untuk kelas komersial. Ini merupakan hasil dari pemilihan suara yang diberikan oleh para pengunjung GIIAS, yang tercatat selama pameran berlangsung dikunjungi lebih dari 400 ribu orang. Tampil di halaman depan booth Hino, Dakar Rally ini sukses menyedot perhatian masyarakat yang hadir untuk berfoto atau selfie bersamanya.

Penjualan Hino di GIIAS 2017 Naik 4 Kali Lipat

Unit Hino Dakar Rally ini merupakan unit sesungguhnya yang berlaga dalam ajang Dakar Rally 2011 di Argentina–Chile. Truk ini mampu menyelesaikan lomba dan tidak pernah gagal meraih garis finish. Selain itu, truk ini juga berhasil keluar sebagai juara untuk kelas Under 10 Litre.

Namun, tidak hanya unit terfavorit, Hino juga berhasil menyabet gelar sebagai favorit ketiga untuk booth pameran kendaraan komersial di GIIAS 2017. Hasil ini tidak terlepas dari desain booth Hino yang menampilkan aroma ‘Japanese Sensation‘ dimana didalamnya terdapat Taman Sakura, Torii Gate dan pernak pernik lainnya yang bernuansa Jepang.

Penjualan Hino di GIIAS 2017 Naik 4 Kali Lipat

Selain desainnya yang menarik, Hino turut juga menggelar acara yang menghibur pengunjung yang datang seperti penampilan dari band Naif, Orkes Pengantar Minum Racun (PMR) serta Stand-up Comedy. Selain itu, PT HMSI juga meluncurkan Hino New Dutro yang menggantikan generasi sebelumnya, Hino Dutro, yang merupakan tipe Light Duty Truck atau kelas truk ringan. Generasi terbaru ini hadir dengan 16 model baru yang siap digunakan untuk berbagai macam bisnis seperti kargo, dump, mixer maupun bus. **MS/ Foto-foto: Mike Scorviano at GIIAS 2017

TAGS

KOMENTAR (0)