Perana Z-One Zagato Super Langka Ini Dijual

 

Rumah desain kenamaan Zagato mungkin paling banyak dikenal karena kolaborasinya dengan Aston Martin, namun mereka bukan satu-satunya klien yang memakai jasa coachbuilder asal Milan ini untuk mendesain styling bodi mobilnya.

Awal 2012 lalu, Zagato sempat mendesain sebuah mobil sport yang disebut Perana Z-One, dengan hanya sekitar 10 unit saja yang sempat dibangun, termasuk unit yang ditawarkan untuk dijual di situs eBay ini.

Dirancang oleh Zagato di Italia, dengan pengembangan performa dari builder Superformance di Afrika Selatan, Perana Z-One dibangun berdasarkan Corvette C6 dan pertama kali muncul dalam bentuk konsep di ajang Geneva Motor Show 2009. Butuh beberapa tahun untuk memulai produksinya, dimana Z-One akhirnya di-rebadged sebagai 378 GT.

Perana Z-One Zagato yang dijual ini dibangun pada tahun 2012 silam. Berbalut warna two-tone silver, mobil dibekali mesin V8 LS3 berkapasitas 6.2-liter, yang mampu mengirimkan 430 tenaga kuda ke roda belakang melalui transmisi otomatis enam percepatan.

Diduga menjadi salah satu dari hanya tujuh unit yang pernah dikirim ke Amerika Serikat, Perana Z-One Zagato ini ditawarkan seharga USD 125,999 (meskipun peminat diundang untuk melakukan semacam penawaran), atau kisaran Rp 1,678 miliar.

Mobil ini mungkin tampak seperti Corvette C6 yang didesain ulang secara total, namun jika mempertimbangkan berapa banyak biaya yang dikeluarkan Aston untuk beberapa model mobil coachbuilt Zagato mereka, sepertinya harga yang ditawarkan ini cukup masuk akal. Informasi lebih lanjut, silakan klik disini. **MS/ Foto-foto: eBay

TAGS

KOMENTAR (0)