Perkenalkan Xenon XT D-Cab 4×4, TMDI Gelar Offroad Ringan

 

Perkenalkan Xenon XT D-Cab 4x4, TMDI Gelar Offroad Ringan

Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menggelar program ‘Tata Xenon XT D-Cab 4×4 Fun Day Offroad‘ di Sirkuit JSI (Jip Station Indonesia), Mega Mendung, Ciawi, Jawa Barat. Program ini memiliki tujuan untuk memperkenalkan kenyamanan Tata Xenon XT D-Cab 4×4 di medan offroad ringan. Terutama, menguji suspensi Tata Xenon XT yang empuk, torsi yang mumpuni dan fungsi 4×4 yang mudah dioperasikan, serta reliable.

Kiki Fajar, Corporate Communication Head TMDI mengatakan bahwa Xenon XT 4×4 dilahirkan dengan fokus utama melayani kebutuhan pengusaha akan kendaraan kabin ganda yang memiliki nilai kekuatan, kenyamanan dan efisiensi dalam satu paket, bukan sebagai kendaraan offroad ekstrim yang kaku.

Perkenalkan Xenon XT D-Cab 4x4, TMDI Gelar Offroad Ringan

“Kami juga kerap mendapatkan profil konsumen yang membeli untuk digunakan sebagai hobi yang memodifikasi Xenon XT D-Cab 4×4 agar terlihat seperti kendaraan yang memang dikhususkan untuk medan offroad ekstrim,” kata Kiki saat ditemui di lokasi acara, Selasa (14/3).

Ditambahkan oleh Kiki bahwa dalam program ini, yang dikedepankan adalah bagaimana mendapatkan pengalaman safety dan comfort di medan offroad, bukannya mengincar aksi offroad yang ekstrim mengingat Xenon XT D-Cab 4×4 membidik segmen pengusaha perkebunan, pertambangan dan kendaraan dinas pemerintahan. “Saya berharap rekan wartawan yang telah mencoba Xenon XT D-Cab 4×4 dapat menjadi saksi akurasi pengendalian Xenon XT D-Cab 4×4, torsi serta suspensinya yang nyaman,” tambahnya.

Perkenalkan Xenon XT D-Cab 4x4, TMDI Gelar Offroad Ringan

Dibekali mesin diesel common rail Tata 2.2L VTT DICOR yang dikombinasi dengan transmisi manual 5-percepatan, Xenon XT D-Cab 4×4 ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 140 PS pada 4000 rpm serta torsi puncak 320 Nm pada putaran mesin 1700-2700 rpm.

Dilengkapi dengan fitur shift on fly 4×4 system, kemampuan offroad Tata Xenon XT D-Cab 4×4 terbilang sangat optimal. Kemudahan perpindahan gigi dan kenyamanannya dicapai berkat teknologi gearbox GBS-76-5/4.1 dengan over drive dari Xenon D-Cab.

Perkenalkan Xenon XT D-Cab 4x4, TMDI Gelar Offroad Ringan

Kapasitas muatan Tata Xenon XT D-Cab 4×4 juga dapat disesuaikan dengan berbagai jenis kebutuhan bisnis, apalagi kendaraan ini dilengkapi dengan loading deck berbahan double corrugated galvanized steel yang memiliki daya angkut hingga 1.000 kg dengan ukuran (PxLxT) 1.430 x 1.410 x 400 mm dan ground clearance 210 mm.

Sementara di sektor kaki-kaki, Tata Xenon XT D-Cab 4×4 dilengkapi dengan suspensi independen dengan antiroll bar dan fitur LSD (Limited Slip Differential) yang memberikan kestabilan saat bermanuver meski sedang bermuatan beban penuh, dan mudah beradaptasi dengan berbagai medan dan kondisi jalan.

Perkenalkan Xenon XT D-Cab 4x4, TMDI Gelar Offroad Ringan

Tata Xenon D-Cab pun sudah dilengkapi fitur safety yang lengkap, diantaranya Collapsible Steering Column, Twin-Circuit Braking System, Dual Airbags, ABS, Side Impact Beams dan Reinforced 3-Layer Body Construction. **MS/ Foto-foto: Agus Budi/ Rizky Darmawan

TAGS

KOMENTAR (0)