Perluas Distribusi BBM, Pertamina Siapkan 2000 Pertashop

Perluas Distribusi BBM, Pertamina Siapkan 2000 Pertashop PT Pertamina (Persero) terus berusaha memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama di daerah terpencil dengan memperbanyak mendirikan Pertashop. Salah satu layanan yang akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses terhadap layanan One Stop Pertamina tersebut pun telah bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Bahkan ada beberapa Pertashop yang juga bekerjasama dengan sebuah lembaga, seperti di Garut, Jawa Barat yang didirikan  menggandeng Pondok Pesantren.

Perluas Distribusi BBM, Pertamina Siapkan 2000 Pertashop Hal ini pun mengundang perhatian dari Ir Joko Widodo selaku Presiden Republik Indonesia saat beliau melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Garut beberapa waktu lalu. Didampingi oleh Menteri BUMN Rini Soemarno dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, orang nomor satu di Republik ini pun menyempatkan diri untuk meninjau keberadaan Pertashop tersebut.

Arya Dwi Paramita, Media Communication Manager PT Pertamina mengatakan bahwa saat ini di Jawa Barat, Pertamina telah menghadirkan 11 unit Pertashop, 8 diantaranya berada di Sukabumi dan 2 di Ciamis yang menggandeng Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), serta, 1 unit Pertashop di Garut yang menggandeng Pesantren.

Perluas Distribusi BBM, Pertamina Siapkan 2000 Pertashop “Pertashop hadir sengaja menggandeng berbagai pihak, seperti pesantren dan BUMDes sebagai upaya penguatan ekonomi dengan membangun rantai distribusi produk Pertamina. Jadi dalam pelaksanaannya, Pertashop merupakan bagian dari usaha milik desa atau lembaga yang ditunjuk untuk menyediakan beberapa kebutuhan masyarakat terutama produk-produk dari BUMN,” kata Arya.

Perluas Distribusi BBM, Pertamina Siapkan 2000 Pertashop Sekedar informasi, Pertashop ini telah luncurkan sejak triwulan tiga tahun 2018 dan telah dikembangkan di 10 desa wilayah Jawa Barat dan Jawa Timur. Awalnya Pertashop ini hanya menyediakan Pertalite, karena memang menyasar masyarakat yang memiliki sepeda motor. Nah tahun 2019 ini, Pertamina juga akan mendirikan 2000 Pertashop yang akan menyediakan berbagai produk Pertamina, seperti Pertamax series, hingga Oli.

Perluas Distribusi BBM, Pertamina Siapkan 2000 Pertashop Pertashop sendiri dibangun sesuai dengan lokasi dan kondisi pasar. Pertama Pertashop silver yang memiliki kapasitas tangki timbun sebesar 1000 kilo liter. Kemudian Gold yang memiliki kapasitas tanki timbun 2.500 kilo liter dan ketiga adalah Platinum yang memiliki kapasitas tangki timbun 5000 kilo liter. **Foto-foto: Istimewa

KOMENTAR (0)