Pertamax Motorsport IIMS Super Drift 2017 Siap Digelar

Pertamax Motorsport IIMS Super Drift 2017 Siap Digelar

Dunia motorsport Tanah Air kembali diramaikan dengan gelaran kompetisi drifting bertajuk ‘Pertamax Motorsport IIMS Super Drift 2017‘, yang rencananya akan diselenggarakan pada 6-7 Mei 2017 mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Kegiatan ini merupakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drifting putaran pertama yang dibarengi dengan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, yang berlangsung mulai tanggal 29 April hingga 7 Mei 2017.

Pertamax Motorsport IIMS Super Drift 2017 Siap Digelar

PT Eka Surya Alam selaku promotor event Super Drift yang juga mempunyai lisensi kerjasama dengan Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) menunjuk Team Orange Racing Management sebagai penyelenggara dibagian Organizing Commitee (OC) yang juga dibantu oleh promotor dan juga sebagai Racing Commitee (RC).

Selain itu, event Super Drift ini juga mendapat dukungan dari para sponsor diantaranya Dyandra Promosindo yang merupakan penyelenggara event IIMS, serta Pertamax Motorsport. Dalam hal ini Pertamax Motorsport merupakan sponsor utama dari gelaran yang rencananya akan diadakan tiga putaran ini.

Pertamax Motorsport IIMS Super Drift 2017 Siap Digelar

Amroe Wahyudi dari Team Orange Racing Management yang juga merupakan Ketua Pelaksana yang ditunjuk oleh promotor PT ESA dan merangkap pimpinan perlombaan dalam hal ini menjelaskan, “Super Drift 2017 rencananya akan kita adakan sebanyak tiga putaran. Putaran pertama diadakan diakhir pameran IIMS yaitu 6 – 7 Mei 2017. Putaran kedua rencananya akan diadakan di Bandung, dan putaran tiga sebagai penutup kita adakan di kota Yogyakarta.”

Tercatat sebanyak 49 drifter sudah mendaftar untuk mengikuti kejuaraan ini. Mereka tak hanya hadir dari wilayah Jakarta saja, melainkan ada pula yang datang dari Bandung, Banten, Yogyakarta, hingga Malang.

Pertamax Motorsport IIMS Super Drift 2017 Siap Digelar

Ke-49 drifter tersebut akan bersaing memperebutkan gelar di beberapa kategori diantaranya kelas Drift Star (yang akan diambil juara 1-4), Rookie (yang akan diambil juara 1-4), Profesional (yang akan diambil juara 1-4), Best Tapping Wall, Best QTT, Juara Nasional Pro dan Juara Nasional Rookie. Total hadiah keseluruhan sebesar Rp 35 juta rupiah.

“Dari sisi drifter, mereka sangat antusias dalam menghadapi kejuaraan Super Drift kali ini. Bahkan mereka sangat berharap kejuaraan ini dapat berjalan dengan baik sampai dengan putaran ketiga,” Amroe menambahkan. Sementara untuk tim penilai, promotor PT ESA rencananya akan mendatangkan juri dari Malaysia yaitu, ‘Wonder Bro’ Syahrial dan Ivan Lau, serta juri dari Indonesia, Rhenadi Arington.

Pertamax Motorsport IIMS Super Drift 2017 Siap Digelar

“Semoga dengan diadakannya event ini, dapat membangkitkan image drifting di Indonesia agar kembali menjadi olahraga motorsport yang paling muda dengan mempunyai banyak fans dan antusias yang tinggi dari para penonton,” tutup Amroe. **MS/ Foto-foto: Dok.

TAGS

KOMENTAR (0)