Pertengahan Februari, All-New Honda Fit Siap Mengaspal

Pertengahan Februari, All-New Honda Fit Siap Mengaspal

All-New Honda Fit baru-baru ini dilaporkan akan siap diumumkan pada 13 Februari 2020 mendatang, dan akan resmi mengaspal pada hari berikutnya, 14 Februari. Mulai pertengahan Desember lalu, pemesanan awal telah dibuka di pasaran Jepang, dengan versi 1.5-liter hybrid menjadi favorit.

All-New Honda Fit yang merupakan generasi keempat secara keseluruhan ini bakal tampil beda dengan kesan eksterior yang lebih tajam, namun memiliki tampilan lebih ‘sederhana’ yang mirip dengan generasi pertama dan keduanya. Mobil yang di Tanah Air dikenal sebagai Honda Jazz ini juga dirilis dengan tujuan untuk merebut kembali predikat penjualan nomor satu di kelasnya.

Pertengahan Februari, All-New Honda Fit Siap Mengaspal

Seperti dilansir dari Bestcarweb.jp, diperkirakan jumlah total pre-order di Jepang sendiri telah melebihi 10.000 unit pada akhir Desember lalu. Produksi diharapkan akan dimulai pada akhir Januari 2020, dan pengiriman dijadwalkan akan dimulai setelah bulan Maret. Untuk pemesanan lanjutan, setelah akhir Januari diperkirakan pemesanan akan ditunda hingga Mei mendatang.

All-New Honda Fit akan ditawarkan dalam versi mesin bensin 1.3-liter dan 1.5-liter, serta versi hybrid 1.5-liter. Untuk versi hybrid-nya telah diubah dari sistem satu motor, dua kopling konvensional menjadi sistem dua-motor yang sama dengan diusung Honda Insight, diamna sistem mampu mencapai efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi dengan kinerja yang lebih tinggi pula.

Pertengahan Februari, All-New Honda Fit Siap Mengaspal

Mobil juga ditawarkan dalam varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Varian ‘Basic‘, ‘Home‘, ‘Lux‘, dan ‘Lifestyle‘ bisa dipilih baik untuk versi hybrid maupun versi mesin bensinnya, dengan beberapa variasi pada velg dan fitur pada interior.

Awalnya, varian terlaris All-New Fit yang banyak dipesan adalah varian standar ‘Home’, namun seiring peningkatan order maka versi hybrid berkapasitas 1.5-liter pun menjadi favorit, seiring dengan akan hadirnya peningkatan regulasi yang mendukung penggunaan mobil hibrida di Jepang.

Pertengahan Februari, All-New Honda Fit Siap Mengaspal

Harga yang dibanderol untuk All-New Honda Fit mulai dari JPY 1.388.000 juta (kisaran Rp 180 jutaan) hingga JPY 2.421.800 (sekira Rp 312 jutaan) untuk model 1.3-liter, dan JPY 1.288.100 (Rp 167 jutaan) hingga JPY 2.581.600 (kisaran Rp 332 jutaan) untuk versi 1.5-liter, dengan tambahan sekitar 200.000 yen (Rp 26 jutaan) untuk versi hybrid-nya. **MS

KOMENTAR (0)