POS 2017, Pesta Otomotifnya ‘Arek Suroboyo’ Digelar

POS 2017, Pesta Otomotifnya 'Arek Suroboyo' Digelar

Rangkaian pameran otomotif milik Dyandra Promosindo kembali diselenggarakan di Kota Surabaya. Acara yang berlatar pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Moch. Ardi Prasetiawan pada 1 November kemarin.

Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2017 diikuti oleh 10 merk kendaraan roda empat seperti Chevrolet, Honda, Hyundai, Mazda, Mercedes Benz, Mitsubishi Motors, Suzuki, Tata Motor, Toyota dan Wuling.

POS 2017, Pesta Otomotifnya 'Arek Suroboyo' Digelar

Prosesi seremonial peresmian pembukaan POS 2017 juga dihadiri oleh Joko Sulistyo selaku Kabid Pemasaran Dinas Perdagangan Kota Surabaya; Daswar Marpaung selaku Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo; Suprapti Soeprobo selaku Ketua Asperapi Jawa Timur; dan Gito Sugianto selaku Presiden Direktur Grand City Surabaya.

Dalam sambutannya, Ardi Prasetiawan menghimbau bahwa pameran dengan menghadirkan tenant aksesoris dan inovasi di bidang modifikasi merupakan satu terobosan baru yang sangat baik mengingat Jawa Timur memiliki berbagai industri otomotif di bidang spare part. “Masyarakat kita itu sudah memiliki mindset tertentu, sehingga para APM harus memiliki strategi-strategi baru dan kuat. Pameran ini merupakan hal yang sangat bagus, terutama diperhelatan yang ke delapan kali ini,” jelas Ardi.

POS 2017, Pesta Otomotifnya 'Arek Suroboyo' Digelar

Selama 5 hari penyelenggaraannya sejak tanggal 1–5 November, POS 2017 mengusung tema ‘Carnival‘ yang menyuguhkan suasana baru dalam pameran. Tahun ini akan lebih lengkap, konsep lifestyle, entertaintment, dan education akan dihadirkan penyelenggara. “Kesuksesan IIMS menjadikan motivasi untuk membawa suasana serupa pada pameran otomotif regional lainnya. Tentunya masyarakat di Jawa Timur dan Surabaya khususnya sangat koperatif dalam mengembangkan industri otomotif baik pada regional maupun nasional,” tutur Daswar Marpaung, dalam rilis yang diterima Otoblitz.net, Rabu (1/11).

Usai acara peresmian pembukaan pameran dilanjutkan dengan peninjauan ke booth-booth peserta. Penampilan produk-produk teranyar dan unggulan milik APM dipaparkan lebih jelas pada waktu press coference yang telah dijadwalkan penyelenggara kepada masing-masing peserta. Mulai dari booth Honda yang memamerkan Civic Type R dengan desain yang elegan dan eksklusif, kemudian Suzuki turut menghadirkan produk andalannya yaitu Baleno dan Ignis.

POS 2017, Pesta Otomotifnya 'Arek Suroboyo' Digelar

Toyota tidak ingin ketinggalan, mereka menampilkan Camry Hybrid sebagai line-up utama mereka. Wuling sebagai APM baru pun turut hadir dalam pameran kali ini dengan memperkenalkan Confero sebagai produk unggulannya. Dari segi kendaraan komersial, Tata Motors memperkenalkan produk terbaru mereka Super Ace HT yang jauh lebih mumpuni dari tipe sebelumnya.

Sementara, untuk mendukung pembiayaan para pengunjung POS, Mandiri Tunas Finance (MTF) selaku official leasing partner kembali siap memberikan pelayanan terbaik untuk semua brand peserta. MTF menawarkan berbagai kemudahan pembiayaan mulai dari bunga 0% untuk tenor 6 bulan hingga tenor 7 tahun. Futuready pun memberikan promo spesial selama 5 hari pameran, dimana bagi para pengunjung yang melakukan pembelian selama pameran akan mendapat subsidi sebesar 25%. Beberapa program acara baru juga ditambahakan untuk menambah sisi edukasi dan entertaintment.

POS 2017, Pesta Otomotifnya 'Arek Suroboyo' Digelar

Panitia penyelenggara bekerja sama dengan Satlantas menghadirkan ‘Safety Riding Kids‘ bagi anak-anak. Kehadiran Mini GP dan Mobile Sound Festival memberikan warna baru menambah daya tarik pengunjung. Hadirnya Oto Modification, Stuntride Competition, dan acara khas POS, yaitu Slalom dan Gymhkana War pun turut hadir. Kelompok Penerbang Roket, Barasuara, dan Float juga didapuk untuk menjadi bintang tamu dalam pameran otomotif yang diselenggarakan di Grand City Surabaya ini. **MS/ Foto-foto: Dok. Dyandra

TAGS

KOMENTAR (0)