PPMKI Pengda Sumut Periode 2016-2019 Resmi Dilantik

PPMKI Pengda Sumut Periode 2016-2019 Resmi Dilantik

Hari Minggu lalu, Musa Idishah secara resmi telah dilantik menjadi Ketua Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno (PPMKI) Pengda Sumatera Utara. Bersama dengan 20 pengurus lainnya, pria yang akrab disapa Dodi ini akan memimpin PPMKI Sumut untuk periode 2016-2019 mendatang.

Pengukuhan PPMKI Pengda Sumut dilakukan langsung oleh Ketua Umum PPMKI Pusat Ronny Arifuddin, bersamaan dengan penutupan turing PPMKI ‘Jejak Roda Petualang’ Jakarta-Sabang dan dihadiri oleh Dewan Pembina PPMKI Sumatera Utara yang juga Gubernur Sumatera Utara, HT Erry Nuradi, bersama dengan Pangdam I BB Mayjen TNI Lodewiyk Pusung serta Walikota Medan, HT Dzulmi Eldin.

PPMKI Pengda Sumut Periode 2016-2019 Resmi Dilantik

Dodi mengatakan, setelah resmi dilantik ini, dirinya menyadari bahwa tugas berat sudah menunggu, yaitu untuk bisa menghimpun atau melestarikan mobil kuno yang ada di Sumatera Utara, dan berusaha menjaga mobil tersebut tidak pindah ke daerah lain, terutama keluar dari Indonesia.

“Karena, selama ini banyak mobil kuno yang berada di Sumut berpindah ke daerah lain. Ini menjadi konsentrasi kami untuk menjaga itu,” kata Dodi saat ditemui di Lapangan Benteng, Medan, Minggu (15/5).

PPMKI Pengda Sumut Periode 2016-2019 Resmi Dilantik

Dodi menambahkan bahwa saat ini anggota PPMKI Pengda Sumut telah berjumlah 40. Dan, karena dalam kepengurusan terdiri dari berbagai klub yang juga memiliki visi dan misi sama, yaitu melestarikan mobil kuno, dirinya sangat yakin anggota PPMKI Pengda Sumut akan terus bertambah.

“Setelah pelantikan ini, kami juga sudah memiliki rencana untuk menggelar turing ke daerah wisata, bekerjasama dengan pemerintah kabupaten ataupun provinsi dan juga bakti sosial di daerah-daerah yang kami lewati nanti,” tambah Dodi.

PPMKI Pengda Sumut Periode 2016-2019 Resmi Dilantik

Disinggung mengenai perjalanan turing PPMKI ‘Jejak Roda Petualang’, dirinya mengatakan bahwa perjalanan dari Jakarta menuju Kilometer Nol di Sabang dan berakhir di Kota Medan ini merupakan sebuah perjalanan yang sangat luar biasa.

Hal ini karena menurutnya, rombongan mobil-mobil klasik ini sangat menarik perhatian di jalan dan akan menimbulkan semangat serta gairah baru bagi para pecinta mobil kuno di daerah untuk tetap melestarikannya.

PPMKI Pengda Sumut Periode 2016-2019 Resmi Dilantik

Sementara dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi berharap, PPMKI Sumatera Utara bisa membuat museum mobil klasik yang hingga saat ini belum ada di Sumatera Utara, sekaligus melengkapi sekitar 20-an museum yang ada di Kota Medan. “Museum mobil klasik bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Medan,” pungkasnya. **MS/ Foto-foto: Agus Budi

TAGS

KOMENTAR (0)