Presiden Joko Widodo Resmi Buka Gelaran IIMS Hybrid 2021

Presiden Joko Widodo Resmi Buka Gelaran IIMS Hybrid 2021

Pagi ini (15/4), perhelatan otomotif akbar yang diselenggarakan secara hybrid, IIMS Hybrid 2021 resmi dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo di lingkungan Istana Negara. Presiden Joko Widodo secara langsung meresmikan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo secara kombinasi luring terbatas dan daring. IIMS Hybrid 2021 diselenggarakan mulai 15-25 April 2021 ini menjadi penyelenggaraan Event & MICE (Meetings, Incentives, Conferencing & Exhibitions) pertama berjalan dimasa pandemic covid-19.

Acara opening ceremony ini turut disaksikan oleh jajaran Lembaga dan kementerian Republik Indonesia. Bambang Soesatyo selaku Ketua MPR RI, Pramono Anung selaku Sekretaris Kabinet, Agus Gumiwang Kartasasmita selaku Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Rosan P. Roeslani selaku Ketua Kadin, serta Hendra Noor Saleh selaku Presiden Direktur Dyandra Promosindo beserta jajaran direksinya. Perwakilan APM yang berpartisipasi dalam IIMS Hybrid 2021 turut menyaksikan pembukaan IIMS Hybrid 2021 ini.

Opening Ceremony IIMS Hybrid 2021 dilakukan dengan konsep terbagi di 2 lokasi yang saling terkoneksi dengan memanfaatkan inovasi teknologi, yakni berlangsung secara tatap muka di Istana Negara dan ballroom Jiexpo Convention Centre and Theatre. Selain itu masyarakat dapat menyaksikan pembukaan IIMS Hybrid 2021 secara virtual melalui laman indonesianmotorshow.com.

Presiden Joko Widodo Resmi Buka Gelaran IIMS Hybrid 2021

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan, industri otomotif adalah industri penggerak yang harus diakselerasi karena banyaknya keterlibatan dari hulu sampai hilir untuk menggerakan ekonomi dan nilai tambah ekonomi secara lokal. Transformasi menuju green teknologi, produk hijau, ekonomi hijau harus terus dilanjutkan dan pengembangan industri mobil listrik harus dipercepat.

“Adanya kenaikan purchase order yang saya ketahui, hal ini menandakan bahwa industri otomotif sudah bangkit kembali. Melompat naik diatas kenormalam. Oleh sebab itu, pemerintah berharap kapasitas industri otomotif dapat ditingkatkan lebih baik lagi. Tidak hanya untuk memenuhi pasar dalam negeri saja namun juga memenuhi pasar ekspor.” Papar Presiden RI.

Sementara, Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo turut mengucapkan terimakasih atas restu presiden RI Joko Widodo untuk penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021. Melalui IIMS Hybrid 2021, Dyandra Promosindo berharap menciptakan peluang lebih maksimal dan berpengaruh luas kepada seluruh stakeholders industri otomotif. “Kami juga berharap event ini juga dapat membuka peluang bagi industri MICE & Event Organizer lainnya, agar mendapatkan kesempatan menyelenggarakan acara yang dimiliki dan terus berkarya dengan penyesuaian aturan new normal.” Papar  Hendra.

Presiden Joko Widodo Resmi Buka Gelaran IIMS Hybrid 2021

Sekilas tentang penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021, sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan motor dan mobil akan turut meramaikan pameran ini. Aftermarket dari Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) serta puluhan brandaftermarket lainnya juga turut hadir. Bertepatan dengan Bulan Ramadhan dan penerapan Prokes ketat, sejumlah program menarik yang telah menjadi trademark IIMS selama ini,  mengalami penyesuaian fundamental, dengan harapan semoga penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021 tak kehilangan esensi dan pesan.

Sehingga perhelatan IIMS Hybrid 2021 akan menghadirkan inovasi dan kreasi segar. Seperti, ajakan nyata cinta lingkungan selama pameran berlangsung, Gerakan MICE (GEMICE), IIMS Cahaya Ramadhan, IIMS Community Experience, IIMS THR Lebaran, IIMS Unique Car, Indonesia Automodified (IAM), Indonesian Custom Show, IOF “Off Road Humanity”, Miss IIMS, PAHAMI Audio Contest, PPMKI, The Wasteland Project, Program IMI.

IIMS Hybrid 2021 terus mendorong pengunjung yang hadir dapat melaksanakan aturan protokol kesehatan yang ketat, guna mengantisipasi mata rantai Covid-19 seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan cek suhu tubuh, dilengkapi mengisi self-assessment form. Kepala Negara juga mengingatkan agar seluruh pihak tetap menjaga kewaspadaan terhadap penyebaran pandemi Covid-19 yang saat ini relatif dapat dikendalikan.

Presiden Joko Widodo Resmi Buka Gelaran IIMS Hybrid 2021

Masyarakat yang ingin mengunjungi secara langsung IIMS Hybrid 2021 di JIExpo Kemayoran, cukup dengan membeli tiket secara online terlebih dahulu di laman indonesianmotorshow.com. Pengunjung IIMS Hybrid 2021 dapat berkunjung pada hari Senin sampai Kamis (weekdays) dari jam 12.00 – 21.00 WIB sedangkan Jumat sampai Minggu (weekend) dari jam 11.00 – 21.00 WIB. Pengunjung yang diperbolehkan masuk di area pameran yakni berusia 13 – 59 tahun. Pengunjung tidak perlu khawatir, karena IIMS Hybrid 2021 diselenggarkan dengan menjalankan protokol Kesehatan sesuai dengan pedoman CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environment).

KOMENTAR (0)