‘Project: Top Secret’ di Porsche Museum Dibuka

'Project: Top Secret' Porsche Museum dibuka besok./ Foto-foto: Motor Authority

Porsche Museum, yang terletak di sebelah markas Porsche di distrik Zuffenhausen, Stuttgart, Jerman, memang berfungsi sebagai tempat informasi dan selebrasi segala sesuatu terkait Porsche.

Struktur modern yang dibuka pada tahun 2009 ini terbuka untuk umum, dengan tiket masuk yang dibanderol hanya beberapa euro saja. Selain menjadi semacam ‘kewajiban’ bagi para penggemar Porsche, kini bertambah satu alasan lagi bagi mereka untuk mengunjungi museum ini.

Dilansir dari Motor Authority, mulai Rabu (17/9) hingga 11 Januari 2015, Porsche Museum akan menampilkan berbagai mobil konsep dan prototipe rahasia Porsche, yang telah dikembangkan dan dibangun selama 60 tahun terakhir.

Mobil-mobil tersebut termasuk sebuah Porsche 911 bermesin tengah yang digunakan untuk mengembangkan Boxster pertama; sebuah 911 super-licin yang digunakan untuk menguji konsep aerodinamis baru; 911 bermesin V8 hingga 911 Turbo pertama yang dibangun sebelum produksi resmi 911 Turbo dimulai.

Selain itu, ditampilkan pula Porsche 989 Concept dari 1988, yang mengisyaratkan bahwa Porsche sedang mempertimbangkan sebuah sedan sporty di era ’80-an. Dan jika semua itu belum cukup, ada juga berbagai mobil balap, dan bahkan beberapa proyek ‘rahasia’ yang dilakukan oleh Porsche untuk brand mobil lain.

Hingga saat ini, semua mobil konsep dan prototipe rahasia tersebut, yang berjumlah sekitar 300-an unit, selama ini telah disembunyikan di sebuah gudang yang terletak hanya beberapa blok jauhnya dari Porsche Museum.

Sekarang, akhirnya, Anda pun memiliki kesempatan untuk menyaksikan sendiri hasil dari ‘proyek-proyek rahasia’ Porsche selama bertahun-tahun. Nah, silakan simak dulu video singkatnya dibawah ini! **MS

KOMENTAR (0)