PT MMKSI Targetkan Penjualan Capai 90 Ribu Unit di Tahun 2021

PT MMKSI Targetkan Penjualan Capai 90 Ribu Unit di Tahun 2021

Menghadapi andemi Covid-19 yang terjadi sejak tahun 2020 lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tetap optimis bahwa di tahun 2021 ini tetap mampu membukukan penjualan hingga 90 ribu unit.

Meskipun ditahun 2020 lalu, penjualan industri mobil Indonesia pada tahun 2020 mengalami penurunan 44,59%. Dengan angka tersebut, MMKSI menargetkan penjualan dari kendaraan penumpang bisa mencapai 60 ribu unit dan kendaraan niaga ringan 30 ribu unit.

PT MMKSI Targetkan Penjualan Capai 90 Ribu Unit di Tahun 2021

Hal tersebut diungkapkan oleh Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI saat menggelar Media Gathering secara virtual, Selasa (6/4). Dirinya mengatakan bahwa optimisme MMKSI tersebut karena saat ini, relaksasi Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) untuk mobil bermesin di bawah 1.500 cc telah secara resmi diumumkan oleh pemerintah.

“Relaksasi tersebut memiliki dampak yang sangat positif. Karena dua model Mitsubishi yang mendapatkan relaksasi PPnBM nol persen periode Maret-Mei 2021 yakni Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xpander Cross,” kata Nakamura.

Dirinya menambahkan bahwa relaksasi PPnBM ini tidak hanya akan mendongkrak penjualan, tetapi juga menggairahkan industri secara keseluruhan. Dengan adanya relaksasi PPnBM, jumlah produksi meningkat, dan dampak positif lainnya adalah konsumen lebih mudah dalam mendapatkan mobil impiannya,” tambah Nakamura.

PT MMKSI Targetkan Penjualan Capai 90 Ribu Unit di Tahun 2021

Sementara Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing PT MMKSI mengungkapkan bahwa data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi mencapai 34.504 unit pada 2020. Angka tersebut terdiri atas Xpander, Xpander Cross, Pajero Sport, Eclipse Cross, Outlander PHEV. Adapun penjualan kendaraan niaga ringan Mitsubishi mencapai 20.264 unit, terkoreksi 47% dibandingkan 2019, terdiri atas Triton, L300, dan T-120SS.

“Dan dengan proyeksi dan target GAIKINDO untuk penjualan kendaraan tahun 2021 sebesar 750.000 unit, serta ragam produk yang diluncurkan kompetitor untuk pasar Indonesia semakin memacu semangat dan optimisme MMKSI untuk berkompetisi dalam memberikan produk, layanan penjualan dan purna jual terbaik kepada konsumen,” ungkap Irwan.

PT MMKSI Targetkan Penjualan Capai 90 Ribu Unit di Tahun 2021

Dalam kesempatan kali ini, PT MMKSI juga mengumumkan rencananya untuk terus melanjutkan pengembangan jaringan dealer resmi khusus kendaraan penumpang Mitsubishi Motors menjadi 164 pada akhir tahun fiskal 2021. Fasilitas resmi Mitsubishi bodi dan cat juga ditargetkan meningkat pada akhir tahun fiskal 2021 menjadi total 23 di seluruh Indonesia.

“Tidak hanya dari segi penjualan, karena MMKSI juga memiliki target untuk mempertahankan dan meraih kepuasan konsumen tertinggi melalui layanan penjualan dan purnajual dengan target meraih penghargaan SSI dan CSI no.1 tahun,” pungkas Nakamura.

KOMENTAR (0)