Ragam Acara Warnai Jamnas MB Club INA ke-11

Ragam Acara Warnai Jamnas MB Club INA ke-11

Gelaran Jambore Nasional (Jamnas) Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club INA) ke-11 yang digelar pada tanggal 25-26 November lalu di Markas TNI AL Komando Armada Timur (KOARMATIM), Surabaya, telah berlangsung dengan sukses.

Rangkaian acara Jamnas MB Club INA ke-11 ini sendiri dimulai hari Jum’at (25/11), dimana MB Club INA yang diwakili beberapa pengurus dan ditemani oleh panitia mengadakan program charity berupa pembuatan delapan titik biopori dan bantuan untuk masing-masing Masjid Agung Gresik dan Mushola Al Kautsar Bumi Marinir Gunungsari, Surabaya.

Ragam Acara Warnai Jamnas MB Club INA ke-11

Pada keesokan harinya, Sabtu (26/11), sebelum acara Jamnas MB Club INA secara resmi dibuka, ratusan kendaraan Mercedes-Benz dari berbagai tipe dan varian mengikuti defile menuju Jembatan Suramadu yang menghubungkan Surabaya dengan Madura, dimana acara ini juga diikuti oleh Panglima Armada Timur (Pangarmatim), Laksamana Muda TNI Darwanto beserta istri.

Ragam Acara Warnai Jamnas MB Club INA ke-11

Setelah acara secara resmi dibuka, Laksamana Muda TNI Darwanto yang ditemani oleh Deddy Rachmadi selaku Presiden MB Club INA dan juga Jimmy yang menjadi Ketua Panitia Jamnas MB Club INA ke-11, berbagai rangkaian acara pun mulai digulirkan panitia. Mulai dari berbagai games seru hingga puncaknya seluruh peserta yang hadir disuguhi penampilan salah satu grup band papan atas Indonesia, yaitu Andra and the BackBone, acara pun ditutup aksi ‘Mannequin Challenge‘ yang dilakukan para peserta Jamnas MB Club INA ke-11.

Ragam Acara Warnai Jamnas MB Club INA ke-11

Saat tim Otoblitzclassic menemui beberapa peserta yang hadir, mereka mengaku sangat puas dengan perhelatan Jamnas MB Club INA ke-11 tahun ini. Dimana, selain bisa bertemu dengan teman-teman dari klub dan komunitas Mercedes-Benz lainnya, mereka juga bisa berfoto diatas salah satu kapal perang milik Republik Indonesia dan secara langsung merasakan atmosfer di KOARMATIM.

Ragam Acara Warnai Jamnas MB Club INA ke-11

Dani Willy, Ketua Umum MB W140 Chapter Bandung mengaku sangat senang bisa hadir di Jamnas MB Club INA ke-11 ini. Selain cukup meriah, Jamnas MB Club INA kali ini dikemas dengan sangat baik, apalagi tempat yang digunakan ini sangat luar biasa, dimana bagi yang belum pernah datang kesini bisa secara langsung melihat deretan kapal perang yang bersandar dan juga berfoto diatasnya.

Ragam Acara Warnai Jamnas MB Club INA ke-11

Willy juga sedikit berkomentar soal kepemimpinan Deddy Rachmadi yang akrab disapa ‘Pak Guru’ ini di MB Club INA. Ia memandang, dengan kepemimpinan Pak Guru, banyak klub dan komunitas baru Mercedes-Benz yang bermunculan, sehingga makin banyak pula teman-teman baru dimana semuanya bisa bertemu dan berkumpul bersama di acara Jamnas ke-11 ini.

Ragam Acara Warnai Jamnas MB Club INA ke-11

Kegiatan-kegiatan MB Club INA pun sangat beragam, mulai dari event bertaraf nasional maupun internasional, seperti misalnya gelaran Jamnas ini serta Merceday 2017 yang akan digelar beberapa bulan mendatang. “Semoga kedepannya MB Club INA semakin berkembang sebagai salah satu klub terbaik dan bisa menjadi panutan bagi klub lainnya di Tanah Air,” ujar Willy.

Ragam Acara Warnai Jamnas MB Club INA ke-11

Sementara MS Sembiring, Ketua Mercedes Tiger Club (MTC) Chapter Medan yang turut hadir di Jamnas MB Club INA ke-11 mengatakan bahwa acara seperti ini memang merupakan salah satu tempat untuk memupuk pertemanan diantara para member klub-klub Mercedes-Benz yang ada di seluruh Indonesia. “Sebuah acara yang dikemas dengan baik, dimana panitia bisa mengakomodir seluruh peserta dari berbagai klub yang hadir disini, dan menyuguhkan pemandangan yang mungkin banyak diantara kita belum pernah melihatnya,” kata Sembiring.

Ragam Acara Warnai Jamnas MB Club INA ke-11

“Di KOARMATIM ini kitapun bisa melihat dan mengunjungi secara langsung salah satu armada kapal perang terbaik yang dimiliki Indonesia. Sukses dan salut kepada panitia yang bisa menggelar Jamnas MB Club INA ini dengan baik,” pungkasnya. **MS/ Foto-foto: Agus Budi


<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/yo7REDsUItA” frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe>

TAGS

KOMENTAR (0)