Rayakan Hari Jadi Ke-110 Tahun, IMI Libatkan Anak Yatim

Rayakan Hari Jadi Ke-110 Tahun, IMI Libatkan Anak Yatim

Pada hari Senin (28/3) lalu, bertempat di kantor baru PP IMI yang terletak di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta, dilangsungkan acara syukuran untuk memperingati hari jadi PP Ikatan Motor Indonesia yang ke-110. Hari jadi PP IMI ini sendiri seharusnya jatuh pada tanggal 27 Maret 2016, namun sengaja digelar pada tanggal 28 Maret 2016, sekaligus syukuran atas kantor baru PP IMI yang telah ditempati sejak 11 Januari lalu.

Ketua Umum IMI, Sadikin Aksa mengatakan, syukuran ini digelar sebagai bentuk ungkapan syukur kepada Yang Maha Kuasa karena saat IMI telah menginjak usia 110 tahun, serta dapat menempati kantor baru sejak Januari lalu.

Rayakan Hari Jadi Ke-110 Tahun, IMI Libatkan Anak Yatim

“Harapan kami, dengan pertambahan usia IMI dan juga adanya kantor baru ini, dapat membuat kinerja IMI menjadi semakin baik, koordinasi dan komunikasi berjalan dengan maksimal yang pada akhirnya dapat memajukan olahraga otomotif di Indonesia,” Ketua Umum IMI, Sadikin Aksa dalam rilisnya yang diterima Otoblitzclassic, Selasa (29/3).

Dalam kesempatan tersebut, Sadikin juga mengungkapkan rasa terima kasih atas kehadiran Nanan Soekarna serta rekan-rekan yang sangat concern terhadap IMI. “Semoga di masa mendatang IMI akan terus berkembang dan mampu menjalankan peran serta fungsinya secara baik, juga dapat menjadi salah satu organisasi terbaik di tanah air,” tutur Sadikin.

Rayakan Hari Jadi Ke-110 Tahun, IMI Libatkan Anak Yatim

Dalam sejarahnya, Ikatan Motor Indonesia didirikan pada tanggal 27 Maret 1906 dengan nama Javasche Motor Club (JMC) dan bermarkas di Jalan Bojong 153-156, Semarang. Dalam perkembangannya, Javasche Motor Club mengalami beberapa kali perubahan nama, terakhir berubah lagi saat penyerahan kedaulatan dari Kerajaan Belanda kepada Pemerintah Republik Indonesia, menjadi Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Sedangkan kantor yang semula berada di Semarang dipindahkan ke Jakarta dan menempati beberapa ruangan dari Kantor Bank Exim Kota (d/h Gedung Factory). Pada tahun 1968 sampai tahun 2015, kantor Pengurus Pusat IMI menempati bagian ruangan Sayap Kanan Stadion Tennis, Jalan Pintu I Senayan, Jakarta, sebelum pada akhirnya di tahun 2016, kantor sekaligus Sekretariat PP IMI berpindah ke kawasan SCBD.

Rayakan Hari Jadi Ke-110 Tahun, IMI Libatkan Anak Yatim

Turut hadir dalam acara syukuran ini antara lain mantan Ketua Umum PP IMI periode 2011-2015 Nanan Soekarna, para pengurus IMI periode 2015-2019, serta nama-nama yang sudah banyak dikenal di dunia otomotif Indonesia, seperti pasangan ayah dan anak Helmy dan Rifat Sungkar. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)