Resmi Dirilis, BMW Concept i4 Siap Diproduksi 2021

Resmi Dirilis, BMW Concept i4 Siap Diproduksi 2021

BMW Concept i4 akhirnya resmi diperkenalkan beberapa hari lalu, terlepas dari dibatalkannya ajang Geneva Motor Show 2020 lantaran ancaman virus Corona. Mobil konsep ini menjadi semacam preview untuk versi produksinya, yang dijadwalkan akan masuk jalur perakitan pada tahun 2021 mendatang.

BMW Concept i4 dibekali teknologi eDrive generasi kelima perusahaan juga akan diperkenalkan oleh iNext dan iX3. Daya disediakan oleh motor listrik yang menghasilkan total tenaga 530 hp dan dipadukan dengan paket baterai tegangan tinggi menggunakan teknologi sel baterai terbaru pabrikan. Kapasitas baterai di kisaran 80 kWh, memungkinkan kendaraan untuk menempuh jarak 372 mil (600 km) dengan sekali pengisian daya melintasi siklus WLTP.

Resmi Dirilis, BMW Concept i4 Siap Diproduksi 2021

Desain eksterior BMW Concept i4 juga dianggap cukup representatif untuk memperlihatkan seperti apa tampilan versi produksinya nanti. Menghiasi bagian luarnya adalah cat Frozen Light Copper yang dipinjam dari BMW Vision iNext, sementara aksen biru juga ditemukan di area fasia depan, sayap, dan belakang. Meskipun kendaraan ini semuanya elektrik, mobil tetap memiliki kidney grille yang sama besar dengan BMW Concept 4 yang kontroversial dari tahun lalu.

BMW telah menciptakan satu set roda khas untuk Concept i4 ini, yang dirancang lebih ringan dan efisien secara aerodinamis, membantu menambah jangkauan jelajah kendaraan. Di bagian belakang, kendaraan memiliki lampu belakang berbentuk L yang ramping dan saluran udara vertikal yang dibuat untuk menekankan tampilan sporty-nya. Selain itu, disematkan pula diffuser belakang dengan desain menarik.

Resmi Dirilis, BMW Concept i4 Siap Diproduksi 2021

Masuk ke area kabin terasa cukup futuristik, dan ini diyakini menambah daya tarik tersendiri bagi versi peroduksi dari BMW Concept i4 ini. Yang paling menonjol adalah tampilan layar melengkung yang menampung cluster instrumen digital dan sistem infotainment. Layar ini menggabungkan kaca non-reflektif, yang memungkinkan pengguna untuk mampu melihat kedua layar dengan jelas, terlepas dari kondisi pencahayaan. Menambah nuansa mewah pada kabin adalah pengontrol iDrive dan tombol memori jok yang terbuat dari kristal.

Sebagian besar kabin dibalut dalam kombinasi kain dan kulit berwarna terang dan beraksen elegan dengan unsur-unsur Perunggu Emas, termasuk pada area dashboard, panel pintu, dan roda kemudi berpalang tiga. Concept i4 dibekali empat jok personal dengan masing-masing dua jok di bagian depan dan belakang. Mobil juga dibekali beberapa mode mengemudi yaitu ‘Core’, ‘Sport’, dan ‘Efficient.’

Resmi Dirilis, BMW Concept i4 Siap Diproduksi 2021

Resmi Dirilis, BMW Concept i4 Siap Diproduksi 2021

BMW Concept i4 akan dibangun di pabrik utama BMW di Munich mulai tahun depan. BMW telah menginvestasikan sekitar 200 juta euro (sekira Rp 3,2 triliun) untuk mendukung produksi i4, dimana sekitar 90 persen dari peralatan produksi yang ada di lokasi tersebut dapat diadaptasi untuk memproduksi i4. **MS/ Foto-foto: Carscoops.com

KOMENTAR (0)