Resmi Meluncur di Indonesia, Datsun Cross Dibanderol Mulai Rp 163 Juta

Resmi Meluncur di Indonesia, Datsun Cross Dibanderol Mulai Rp 163 Juta Setelah beberapa waktu lalu menjadi perbincangan hangat dikalangan pecinta otomotif tanah air, akhirnya Datsun resmi meluncurkan produk barunya, yaitu Cross. Sebagai world premier, mobil compact crossover ini menjadi model ketiga dari Datsun untuk pasar Indonesia dan menjadi awal baru perjalanan Datsun di Indonesia setelah sebelumnya hanya bermain di segmen low cost green car (LCGC) melalui Datsun Go dan Go+.

Resmi Meluncur di Indonesia, Datsun Cross Dibanderol Mulai Rp 163 Juta Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia mengatakan, mobil ini dikembangkan secara khusus untuk pasar Indonesia dengan ground clearance tinggi yang mencapai 200 mm untuk melewati beragam kondisi jalan. “Model ini di desain dengan gaya dan dilengkapi teknologi terbaik, sebuah kombinasi antara ketangguhan, kelincahan dan dan smart yang akan  membawa keluarga menebus batas,” kata Eiichi saat peluncuran Datsun Cross di bilangan Jakarta Selatan, Kamis (18/1).

Resmi Meluncur di Indonesia, Datsun Cross Dibanderol Mulai Rp 163 Juta Kendaraan ini juga merupakan model ketiga Datsun yang dihadirkan di pasar Indonesia dan menjadi model baru Datsun keenam di dunia. “Dengan kehadiran Datsun Cross mulai hari ini juga menegaskan arah masa depan bisnis kami di Indonesia,” ungkap Eiichi.

Resmi Meluncur di Indonesia, Datsun Cross Dibanderol Mulai Rp 163 Juta Sementara Jose Roman Coorporate Vice President Nissan Motor Company, Global Head of Datsun mengungkapkan bahwa peluncuran Cross merupakan komitmen Datsun untuk menghadirkan produk terbaik sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. “Ketika Datsun kembali ke pasar Indonesia, kami berjanji akan memamerkan tiga model dalam tiga tahun dan Datsun Cross ini merupakan komitmen kami akan janji tersebut,” ungkap Jose.

Resmi Meluncur di Indonesia, Datsun Cross Dibanderol Mulai Rp 163 Juta Datsun Cross merupakan mobil baru untuk generasi baru yang membawa Datsun lebih maju dari para pesaingnya. Sebuah produk yang memperlihatkan arah masa depan brand Datsun seiring dengan langkahnya untuk berbagai tujuan. “Datsun Cross merupakan kendaraan yang menyenangkan untuk dikendarai dan dilengkapi dengan teknologi yang ramah terhadap pengendara,” pungkas Jose.

Resmi Meluncur di Indonesia, Datsun Cross Dibanderol Mulai Rp 163 Juta Dengan pelek besar 15 inci, body cladding yang gagah, dan fitur keselamatan seperti Vehicle Dynamic Control (VDV), Cross hadir sebagai compact crossover untuk melengkapi jajaran produk Datsun yang dijual di Indonesia. Berbekal mesin berkapasitas 1.200 cc, dengan pilihan transmisi X-Tronic CVT (Continuously Variable Transmission)-pertama untuk merek Datsun di Indonesia-kendaraan ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp163 juta on the road Jakarta dan ditawarkan dalam tujuh pilihan warna. **Agus Budi/Foto-foto: Agus Budi

TAGS

KOMENTAR (0)