Rifat Drive Labs, Tawarkan Ragam Pelatihan Mengemudi

Rifat Drive Labs, Tawarkan Ragam Pelatihan Mengemudi

Rendahnya disiplin pengemudi di jalan raya kebanyakan disebabkan oleh ketidaktahuan masyarakat tentang bagaimana cara mengemudi yang baik dan aman.

Oleh sebab itulah, pengetahuan mengemudi masyarakat Indonesia pun harus ditingkatkan. Salah satu caranya, adalah dengan program pembekalan pengetahuan mengemudi yang berstandar internasional.

Rifat Drive Labs, Tawarkan Ragam Pelatihan Mengemudi

Untuk itu, pebalap dan drifter profesional Rifat Sungkar ingin mencoba memberikan hal tersebut melalui sebuah lembaga pelatihan keselamatan berkendara yaitu Rifat Drive Labs (RDL) yang baru saja diluncurkan. Lembaga ini membawa misi memberikan edukasi yang berkelanjutan mengenai cara berkendara secara baik dan benar.

Rifat Sungkar, Direktur Utama Rifat Drive Labs mengatakan, “Dibandingkan kota-kota besar di Asia tenggara, seperti Singapura, Kuala Lumpur, maupun Bangkok, kasus road rage di Indonesia terutama Jakarta sudah sangat memprihatinkan.

Rifat Drive Labs, Tawarkan Ragam Pelatihan Mengemudi

“Sengaja saya mendirikan RDL ini untuk mengedukasi masyarakat mengenai cara berkendara yang benar dan baik, sehingga mampu mengurangi kecelakaan lalu lintas, sekaligus membuat kendaraan beroperasi lebih efisien dan ramah lingkungan.”

“Rifat Drive Labs merupakan wujud kontribusi kami dalam menyediakan solusi keamanan, keselamatan, serta efisiensi berkendara di Indonesia. RDL juga siap memberikan edukasi serta pelatihan keselamatan berkendara, baik kepada individu, maupun melalui institusi ataupun perusahaan,” imbuh Rifat saat ditemui di Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Selasa (10/3).

Rifat Drive Labs, Tawarkan Ragam Pelatihan Mengemudi

Didukung oleh instruktur bersertifikasi nasional maupun internasional (ISO 9000/2001; AAA; RTA; Euro, serta sertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi), RDL ingin memberikan pelatihan yang pada akhirnya dapat meningkatkan keselamatan berkendara, efisiensi waktu dan bahan bakar, serta meminimalkan resiko berkendara di jalan raya.

“Bagi perusahaan, menciptakan citra positif serta lebih efisien dalam pengeluaran biaya perawatan kendaraan, juga menjadi tujuan pelatihan yang ditawarkan oleh RDL,” tambahnya.

Rifat Drive Labs, Tawarkan Ragam Pelatihan Mengemudi

Rifat Drive Labs sendiri menawarkan berbagai tingkatan pelatihan defensive driving, diantaranya:

Drive Labs Basic yang merupakan pelatihan dasar mengemudikan kendaraan secara aman, benar, dan nyaman dengan menerapkan metode Eco Driving yang dapat menghemat biaya, waktu, serta ramah lingkungan;

Defensive Drive Labs yang merupakan program pelatih tingkat lanjutan yang mengakomodasi berbagai kebutuhan khusus, diantaranya Escape and Evasive, serta 4×4/offroad;

Program pelatihan PRO, yang merupakan program pelatihan bagi mereka yang ingin secara profesional belajar balap, rally, offroad, drifting, slalom test, hingga gokart. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)