“Say goodbye to Lexus IS F….”

Sedan sporty dan mewah ini akhirnya distop kiprahnya pada usia 7 tahun. Hanya diproduksi 12.000 unit, Lexus IS F diduga akan segera menjadi mobil klasik dan langka.

“Say goodbye to Lexus IS F....”

Dengan hanya diproduksi 12.000 unit, serta masa edar tak lebih dari tujuh tahun, Lexus IS F bakal segera menjadi koleksi para kolektor ketika pabrikan memutuskan untuk mengakhiri kiprahnya bulan ini.

“Say goodbye to Lexus IS F....”

Kabar menyedihkan itu tertiup langsung dari pabrik Lexus Tahara di Jepang, kemarin. Bahkan, Chief Engineer IS F, Yukihiko Yaguchi, sempat menuliskan di laman Facebook-nya, bahwa
penjualan IS F di Jepang sudah dihentikan sejak 18 Mei 2014, dan mobil terakhir yang berwarna biru telah dikirimkan ke Amerika.

“Say goodbye to Lexus IS F....”

Belum ada penjelasan resmi sebab-musababnya. Namun, sejumlah sumber menyebutkan kepada De Telegraaf tentang kesulitan Lexus untuk mengembangkan model yang lebih mantap agar bisa bersaing dengan performa sang rival, BMW M3.

“Say goodbye to Lexus IS F....”

Apalagi IS F, yang disiapkan sebagai kendaraan modifikasi di track seperempat mil, konon mulai “tersaingi” oleh saudara-saudaranya sendiri yang lebih kompeten, seperti Lexus RC F maupun LF-LC.

Mengawali debut  dalam ajang Detroit Motor Show 2007, IS F dikembangkan dari varian IS dan menjadi F Series pertama buatan Lexus. Menggunakan mesin V8 berkapasitas 5.0 liter, model terakhirnya memiliki tenaga maksimum setara 430 daya kuda dengan torsi maksimum 51,5 kgm, dan mampu berakselerasi dari 0-96 km per jam dalam 4,6 detik.

“Say goodbye to Lexus IS F....”

Sebagai kado perpisahan, yok, kita saksikan video drag race Lexus IS F versus BMW M235i besutan TFLcar. 

TAGS

KOMENTAR (0)