Segera Digelar, Tiket GIIAS 2021 Hanya Dijual Online

Segera Digelar, Tiket GIIAS 2021 Hanya Dijual Online

Penyelenggara pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 menyatakan bahwa ajang tahunan tersebut akan berlangsung sesuai jadwal, 11-21 November 2021.

Langkah ini sejalan dengan upaya asosiasi untuk mendorong pertumbuhan industri kendaraan bermotor di dalam negeri setelah terdampak pandemi Covid-19 dalam setahun belakangan. “Tapi, kesehatan masyarakat menjadi aspek utama kami. Jadi, Gaikindo akan memastikan jalannya GIIAS disertai protokol kesehatan yang ketat,” ujar Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi.

Segera Digelar, Tiket GIIAS 2021 Hanya Dijual Online

Beberapa di antaranya, seluruh pihak terlibat harus dalam kondisi sehat, sudah menjalani vaksin lengkap 2 dosis, terdaftar di aplikasi PeduliLindungi, menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan. Di lantai pameran, pengunjung juga direkayasa agar selalu menjaga jarak. Termasuk GIIAS 2021 cuma jual tiket online.

“Kami tidak boleh jual tiket di tempat (on the spot), seluruh penjualan tiket harus dilakukan online,” jelas Presiden Direktur Seven Events Romi pada kesempatan terpisah. Penyelenggara akan menerapkan sistem tiket seperti bioskop, di mana dalam masing-masing tiket tertera jam yang terbagi dalam tiga sesi berbeda. Sesi pertama, ialah pada pukul 11.00 WIB sampai 14.00 WIB. Lalu berlanjut sampai 17.00 WIB dan 17.00-20.00 WIB. Tiap sesinya, hanya ada sekitar 8.000 pengunjung yang bisa masuk pameran.

Segera Digelar, Tiket GIIAS 2021 Hanya Dijual Online

Di samping itu, sesuai rekomendasi Satgas Covid-19, pengunjung dengan usia di bawah 12 tahun tidak diperkenankan memasuki pameran. Lagipula, pada usia tersebut belum dapat memperoleh dosis vaksin sehingga tak bisa terverifikasi pada aplikasi PeduliLindungi.

Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah menambahkan, sebanyak 24 merek kendaraan, termasuk kendaraan penumpang dan kendaraan komersial akan hadir di ajang terkait. Mobil-mobil dengan teknologi terbaru dan kendaraan listrik tetap menjadi daya tarik tersendiri di GIIAS 2021. Lalu dipresentasikan langsung oleh para peserta, serta dapat dicoba langsung oleh para pengunjung pada area test drive.

Segera Digelar, Tiket GIIAS 2021 Hanya Dijual Online

“Bagi mereka yang ingin melakukan registasi test ride, test drive, mengikuti talkshow, seminar, dan acara lainnya, bisa dilakukan melalui platform GIIAS Auto360. Aplikasi ini sudah dapat diunduh melalui AppStore dan Google PlayStore secara gratis,” tambah Rizwan.

KOMENTAR (0)