Sirkuit Mugello Batal Gelar MotoGP 2020

Sirkuit Mugello Batal Gelar MotoGP 2020

MotoGP Italia di Sirkuit Mugello akhirnya dinyatakan batal menggelar balapan musim ini. Mugello merupakan sirkuit kedelapan yang batal karena adanya pandemi Covid-19.

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna mengatakan, dengan hati yang berat kami mengumumkan pembatalan Mugello. “Ini kehilangan besar karena Mugello adalah salah satu sirkuit terindah di dunia dan kami sangat bangga menyebutnya sebagai Grand Prix Italia,” kata Ezpeleta.

Sirkuit Mugello Batal Gelar MotoGP 2020

Dengan batalnya Mugello maka seri Italia lain tinggal San Marino atau Sirkuit Misano yang rencananya digelar September mendatang. Menggelar balaan dua kali sekaligus. Atas nama Dorna, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar atas pengertian dan kesabaran yang telah ditunjukkan saat kami menunggu situasi membaik. “Kami sangat menantikan untuk kembali ke Mugello musim depan untuk balapan akhir pekan yang menakjubkan,” ungkap Ezpeleta.

Sirkuit Mugello pertama kali menjadi tuan rumah Grand Prix pada tahun 1976, dan menjadi sirkuit resmi balapan pada 1991. Artinya 2020 merupakan musim pertama Mugello absen jadi tuan rumah selama hampir 30 tahun.

Sirkuit Mugello Batal Gelar MotoGP 2020

Hilangnya Mugello membuat Dorna kembali merevisi kalender balap 2020. Disebut kemungkinan balapan musim ini hanya akan digelar di Eropa, namun itu juga masih melihat situasi.

KOMENTAR (0)