Strategi Honda Maksimalkan Layanan Purnajual Saat Pandemi Virus Corona

Strategi Honda Maksimalkan Layanan Purnajual Saat Pandemi Virus Corona

PT Honda Prospect Motor (HPM) terus berkomitmen memberikan layanan terbaik ditengah pandemi Covid-19. Meski kondisi penjualan mobil baru tak terlalu menggembirakan dirasakan oleh semua perusahaan otomotif, namun HPM tetap selalu konsisten untuk layana purnajual.

Pelayanan pun ditingkatkan dengan layanan bebasis digital dan perawatan kendaraan di rumah (home service). Program Home Service Honda didukung sebanyak 118 dealer di berbagai kota Indonesia

“Pekerjaan servis yang dilakukan di rumah konsumen meliputi perawatan berkala sampai dengan 100.000 km, serta perbaikan ringan, seperti perbaikan karet wiper dan aki. Untuk perbaikan dan proses perawatan berkala yang membutuhkan peralatan khusus, yaitu 40.000 km, 60.000 km dan 80.000 km, Honda menyediakan layanan Pick Up Service untuk menjemput mobil pelanggan ke bengkel resmi terdekat,” ujar Yusak Billy, Bussines Innovation & Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor saat wawancara dengan Forwot secara virtual beberapa waktu lalu.

Sementara untuk sisi bisnis, dia mengatakan bahwa perusahaan terus melakukan efisiensi produksi dengan menghentikan operasional pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat, hingga akhir Mei 2020. Keputusan itu diambil agar level stok kendaraan tetap sehat karena permintaan pasar menurun.

Strategi Honda Maksimalkan Layanan Purnajual Saat Pandemi Virus Corona

Selama pandemi seperti ini berlangsung, Honda juga telah menerapkan berbagai prosedur kesehatan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan konsumen. Pertama, sebelum bertugas ke rumah pelanggan, teknisi Honda akan diperiksa kesehatannya terlebih dahulu dan akan disertakan form hasil pemeriksaan kesehatan tersebut.

“Saat konsumen datang juga nanti ada protokol khusus yang sesuai dengan aturan selama Covid-19,” tambahnya.

Tak hanya itu, selama pengerjaan teknisi diwajibkan mengenakan masker dan menyemprotkan cairan disinfektan pada bagian interior mobil, meliputi setir, transmisi, kursi, gagang pintu bagian luar serta dalam, area sekitar Switch Door Mirror, Lining Door dan lainnya.

 

KOMENTAR (0)