Suryanation Motorland 2019 Seri Ketiga Akhir Pekan Ini di Makassar

Suryanation Motorland 2019 Seri Ketiga Akhir Pekan Ini di Makassar

Suryanation Motorland 2019 akhirnya akan singgah di kota Makassar, Sulawesi Selatan, akhir pekan ini, 7 September 2019. Seri ketiga dari Suryanation Motorland Battle ini siap mewadahi para builder di wilayah Timur Indonesia.

Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee mengatakan, “Suryanation Motorland kembali hadir di kota Makassar ini dengan membawa bermacam konten dan konsep yang baru dan kami harap dapat memberikan pengalaman dan pembelajaran bagi builder-builder yang hadir.”

Konten-konten menarik yang akan hadir pada tahun ini antara lain adalah: Custom Bike Contest, Games, Booth Apparel dan juga F&B. Selain itu, di dalam area acara nantinya juga akan ada freestyle show, pertunjukan live dari artworker, dan pertunjukan musik.  Untuk booth artworkers akan menampilkan booth dari Freeflow, Never Too Lavish dan Petrichor Tattoo.

Suryanation Motorland 2019 Seri Ketiga Akhir Pekan Ini di Makassar

Pengunjung yang datang juga bisa melihat beberapa tenant yang akan hadir di lokasi acara yaitu: Tigrehood, Von Dutch dan juga booth dari Royal Enfield, Kawasaki dan Ducati. Penampilan dari band Noah dan Bondan Prakoso juga akan menjadi acara penghibur bagi pengunjung yang akan datang ke lokasi acara.

Pemenang Best of The Best Region Makassar tahun lalu, Herman Dahlan (Abhel) dengan motor Harley-Davidson Dyna 2005 mengutarakan keikutsertaannya di acara Suryanation Motorland pada tahun lalu memberikan banyak pengalaman untuk dirinya. “Menjadi pemenang Suryanation Motorland pada tahun lalu di Makassar menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya, penilaian dari para juri yang sudah memiliki banyak pengalaman menjadi masukan yang sangat berharga bagi saya untuk membuat karya lainnya. Ini merupakan sebuah pengalaman yang tidak ternilai.” tambahnya.

Untuk konten Custom Bike Contest, berbagai kelas yang akan dihadirkan untuk kategori dibawah 250cc (U250cc)dan diatas 250cc (A250cc) antara lain adalah: Kelas Chopper / Bobber U250cc, Scrambler / Tracker U250cc, Cafe Racer U250cc, Street Cub / Choppy Cub U250cc, Sport FFA, Chopper / Bobber A250cc, Scrambler / Tracker A250cc,Free For All (FFA), Exhibition Class yang terbagi menjadi Classic Bikes, Classic Scooter, Matic Custom, Moto-Art: Pinstripe dan Lettering, Best American V Twin, Best Mini Bike, Best Painting dan Recognition Awards (Suryanation Committee Pick, Media Pick dan Judges Pick).

Suryanation Motorland 2019 Seri Ketiga Akhir Pekan Ini di Makassar

Dewan juri Suryanation Motorland Battle tahun ini terdiri dari Veroland (Kickass Choppers – Jakarta) Dodi Irhas (Dodi Chrome Cycles – Jakarta) dan Kaichiroh Kurosu (Cherry’s Company – Jepang). Kaichiroh Kurosu adalah juri international yang dihadirkan oleh Suryanation Motorland di Makassar.

Kaichiroh merupakan salah satu builder motor yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun. Ia dikenal memiliki pengetahuan luas dan lengkap dari sisi mekanis sepeda motor serta memiliki keterampilan yang luar biasadari perjalanan karirnya yang luar biasa. Karya-karya yang dihasilkan olehnya seringkali mendapatkan pengakuan dari dunia custom internasional.

Kaichiroh juga pernah terlibat dalam pembuatan Iconic Bike HD Sportster W Engine pada tahun 2017 lalu bersama dengan M. Yusuf Adib dari Psycho Engine dan Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycle Jogjakarta.

Suryanation Motorland 2019 Seri Ketiga Akhir Pekan Ini di Makassar

Untuk Iconic Bike tahun 2019 ini akan dikerjakan oleh workshop dari Bali yaitu Smoked Garage Indonesia. Smoked Garage Indonesia yang sudah beberapa kali  mengikuti ajang Custom Bike Contest Suryanation Motorland dandikenal sebagai workshop yang banyak menghasilkan karya yang luar biasa dan banyak mendapatkan apresiasi dari builder lokal dan internasional.

Seperti di Medan dan Palembang, sebagai rangkaian awal acara Suryanation Motorland di Makassar akan diadakan perjalanan Suryanation Ride bersama Bucek dan Ade Habibie. Keduanya bersama beberapa rider lain akan melakukan perjalanan untuk mengunjungi beberapa lokasi eksotis yang ada di wilayah Sulawesi Selatan.

“Tahun ini kami berharap pecinta dunia custom dan roda dua di Makassar bisa mendapatkan inspirasi. KegiatanSuryanation Ride yang kami adakan juga diharapkan bisa menguatkan persaudaraan sesama bikers sehingga dunia custom bike di sini makin berkembang” tutup Rizky.

Suryanation Motorland 2019 Seri Ketiga Akhir Pekan Ini di Makassar

Bagi Anda yang berada di sekitar Makassar, bisa langsung datang area Phinisi Point, Makassar, untuk melihat langsung karya-karya para modifikator Sulawesi.

KOMENTAR (0)