Suzuki Katana Tebar Pesona Saat Aksi Demo di Jakarta

Suzuki Katana Tebar Pesona Saat Aksi Demo di Jakarta

Bagi pengunjung Jakarta Fair 2019 khususnya penggemar motor gede (moge), ada yang menarik di booth Suzuki roda dua. Di hari pembukaan Jakarta Fair yang bertepatan dengan aksi domenstrasi di Jakarta Rabu kemarin (22/5), Suzuki terlihat memajang moge eksotik Katana.

Suzuki Katana yang sangat bersejarah bagi Suzuki di negara asalnya Jepang ini memiliki mesin 1.000cc, 4 silinder, DOHC berpendingin cairan. Dengan bore x stroke 73.4 x 59.0, mesinnya ini diklaim mampu melontarkan tenaga 149 hp pada 10.000 rpm dan torsi 108 Nm pada 9.500 rpm.

Suzuki Katana yang dipajang di Jakarta Fair 2019 ini terlihat tak memiliki perbedaan dengan Katana yang diperkenalkan di EICMA, Intermot atau beberapa pameran di negara lain. Sekilas mirip dengan GSX1100S, namun lebih modern dengan sentuhan khas moge kekinian.

Suzuki Katana Tebar Pesona Saat Aksi Demo di Jakarta

Sisi keunikan yang khas yakni half-fairing menjadi ciri yang unik dari Katana. Ditambah dengan lampu belakang berbentuk kotak yang masih dipertahankan.

“Motor ini tidak dijual hanya sebatas dipamerkan saja di Indonesia. Lagipula ini adalah motor prototipe bukan versi produksinya,” ucap Rafi Al Ghany, Public Relation PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Penasaran dengan wujud aslinya? Suzuki Katana akan nongkrong di booth Suzuki selama event Jakarta Fair 2019 mulai 22 Mei sampai 22 Juni 2019.

Suzuki Katana Tebar Pesona Saat Aksi Demo di Jakarta

Pengunjung bisa melihat langsung detail Katana mulai dari rangka twin-spar alumunium yang dicomot dari GSX-R1000. Rangka ini diklaim sangat ringan dan membuat pengendalian semakin nyaman. Selain itu motor ini juga tetap stabil kendati dipacu dalam kecepatan tinggi. Detail lainnya, suspensi depan menggunakan inverted telescopic, coil spring, dan oil damped, sedangkan suspensi belakang link type, coil spring, serta oil damped. Ban depan berukuran 120/70ZR17M/C (58W) dan belakang 190/50ZR17M/C (73W).

KOMENTAR (0)