Suzuki SX4 S-Cross Debut di IIMS 2014

Suzuki SX4 S-Cross Debut di IIMS 2014

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan SX4 S-Cross di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, yang berlangsung dari 18-28 September mendatang. Mobil crossover kompak ini banyak dirumorkan bakal menggantikan Suzuki SX4 yang telah lama mengaspal di Tanah Air.

Suzuki SX4 S-Cross berada di segmen crossover, dengan dimensi lebih besar dari varian sebelumnya. Model ini dirancang dan dikembangkan tanpa menghilangkan karakter Suzuki SX4 yang lama. SX4 S-Cross sendiri juga diklaim mengintegrasikan pengetahuan mengenai mobil kompak dengan teknologi yang diasah untuk segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

Suzuki SX4 S-Cross Debut di IIMS 2014

Melirik ke bagian depan, Suzuki SX4 S-Cross hadir dengan grille baru yang dirancang dengan tiga bilah berkelir abu-abu. Headlights yang disematkan tampil lebih besar dengan lensa proyektor dan daytime running lights. Selain itu, fascia depan juga dihiasi dengan dengan aksen chrome yang memperindah penampilannya.

Di bagian belakang, tampak moulding dengan warna silver di bagian bawah, dengan foglamp dan tombol pembuka bagasi elektrik. Disematkan pula badge ‘ALLGRIP’ pada pintu bagasinya, yang semakin memperjelas teknologi AWD yang diusung SX4 S-Cross.

Suzuki SX4 S-Cross Debut di IIMS 2014

Perbedaan utama SX4 dengan SX4 S-Cross terbaru ini terletak pada ukurannya yang lebih besar. SX4 S-Cross memiliki dimensi panjang 4.300 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi antara 1.575 mm. Sebagai kendaraan crossover, SX4 S-Cross menawarkan kenikmatan berkendara kepada lebih banyak orang dan lebih banyak kegunaan bagi keluarga untuk beragam situasi.

Urusan dapur pacunya, SX4 S-Cross dibekali mesin empat silinder M16A berkapasitas 1.600 cc, yang sanggup menggelontorkan tenaga 118 hp dengan torsi 156 Nm. Mesin ini tersedia dalam versi bensin atau diesel, dengan pilihan transmisi manual atau otomatis dengan CVT, dan sistem penggerak 2WD atau 4WD.

Suzuki SX4 S-Cross Debut di IIMS 2014

Fokus pada desain crossover yang khas, kelegaan ruang penumpang dan bagasi, performa mesin generasi 4WD (ALLGRIP) dan emisi CO2 yang rendah untuk segmennya, membuat Suzuki SX4 S-Cross tampaknya bakal menjadi pesaing serius bagi mobil crossover lain di kelasnya. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)