Medium SUV Diminati, Suzuki Yakin XL7 Mampu ‘Goda’ Konsumen

Medium SUV Diminati, Suzuki Yakin XL7 Mampu 'Goda' Konsumen

Suzuki XL7 diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada Pebruari 2020. Sebagai “MPV rasa  crossover SUV”, Suzuki XL7 memakai basis platform Suzuki Ertiga generasi ke-2.  Suzuki mengklaim Suzuki XL7 memiliki sekitar 200 perbedaan komponen dengan Suzuki Ertiga. Suzuki memilih nama  XL7 karena mengacu pada kapasitas angkut untuk tujuh orang penumpang dan menjadi nama yang populer. Dan, melewati semester pertama tahun 2020 ini, tren industri otomotif mulai terlihat. Salah satunya adalah minat konsumen terhadap Medium SUV yang mencapai 16,2% dari total penjualan mobil selama Januari-Juni 2020, meningkat dari periode yang sama tahun lalu sebesar 12,4% dan Suzuki XL7 yang berhasil menarik minat konsumen.

Medium SUV Diminati, Suzuki Yakin XL7 Mampu 'Goda' Konsumen

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, saat ini masyarakat membutuhkan mobil yang bisa menemani aktivitas ke berbagai medan, tapi tetap dengan menerapkan protokol kesehatan. Untuk menunjang hal tersebut, kami memiliki XL7 untuk masyarakat Indonesia. Sebuah Extra Ordinary SUV dengan kabin lega, sehingga maksimal menjaga jarak di dalam mobil, kompartemen banyak untuk menyimpan berbagai peralatan, serta fitur unggulan seperti Smart E-Mirror.

Medium SUV Diminati, Suzuki Yakin XL7 Mampu 'Goda' Konsumen

“Dengan berbagai kelebihan tersebut, penjualan wholesales XL7 di bulan Juni 2020 meningkat cukup pesat hingga 107,7% dan berkontribusi kepada penjualan total Suzuki di bulan Juni sebesar 13,4%. Peningkatan penjualan XL7 membuktikan bahwa model andalan Suzuki ini semakin diminati konsumen, terlebih bagi masyarakat membutuhkan kendaraan yang tangguh untuk beraktivitas kembali bersama keluarga dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Donny dalam keterangan resminya kepada Otoblitz.net, Senin (10/8).

Medium SUV Diminati, Suzuki Yakin XL7 Mampu 'Goda' Konsumen

Selain kabin dan interior yang menunjang protokol kesehatan, tampilan XL7 yang gagah juga menjadi salah satu alasan konsumen memilih XL7. Dan tipe XL7 yang saat ini paling diminati adalah varian BETA sebesar 49%, lalu varian ALPHA sebesar 42%.  Sementara untuk pilhan warna single tone, permintaan warna pelanggan didominasi oleh Snow White sebesar 34% dan Cool Black Metallic 27%. Sedangkan untuk warna dual tone, yang paling banyak diminati konsumen adalah warna utama XL7 ALPHA yaitu Rising Orange + Black dengan persentase 13% dari seluruh penjualan XL7.

Medium SUV Diminati, Suzuki Yakin XL7 Mampu 'Goda' Konsumen

Khusus untuk tipe tertinggi XL7, yaitu ALPHA, memiliki Smart E-Mirror pertama di kelasnya. Smart E-Mirror berfungsi sebagai kaca spion digital yang dibekali dua kamera yang terletak di spion tengah dan di belakang mobil. Selain berfungsi layaknya dashcam, fitur canggih ini juga dapat merekam aktivitas mobil, menangkap momen tak terduga, serta meningkatkan kemampuan berkendara dan memarkir kendaraan. Semua keunggulan ini berhasil menyita perhatian keluarga Indonesia yang membutuhkan mobil untuk memulai kembali aktivitas di masa transisi.

Medium SUV Diminati, Suzuki Yakin XL7 Mampu 'Goda' Konsumen

Suzuki XL7 juga dilengkapi Keyless Push Start-Stop Button, Ventilated Cup Holders, AC Digital Auto Climate with Heater serta Power Outlet hingga baris ketiga. Selain itu fitur keselamatan menjadi salah satu fokus Suzuki seperti adanya Pedestrian Protection dan Child Proof Door Lock. Fitur-fitur yang dihadirkan XL7 memang ditujukan untuk dapat menarik konsumen dewasa muda baik yang sudah berkeluarga ataupun belum.

KOMENTAR (0)