Swarnadwipa Nusantara, Sirkuit Speed Offroad Permanen di Sumatera

Swarnadwipa Nusantara, Sirkuit Speed Offroad Permanen di Sumatera Sirkuit Swarnadwipa Nusantara, Muara Bungo, sebagai satu-satunya sirkuit permanen speed offroad di Pulau Sumatera diresmikan dan telah digunakan untuk Kejuaraan Nasional Speed offroad Putaran 2 dan 3 serta Sprint Rally Putaran 3 dan 4.

Swarnadwipa Nusantara, Sirkuit Speed Offroad Permanen di Sumatera Sirkuit yang berdiri di atas lahan seluas 25 hektare dengan jalur sepanjang 8,4 km ini terdiri dari dua jalur dengan lebar rata-rata 9-12 meter. Sirkuit ini dibangun oleh Jimmy Syamsudin, putra daerah asli Muara Bungo. Jimmy adalah seorang yang hobi otomotif. Sirkuit Swarnadwipa Nusantara ini sendiri berada di dalam komplek Bungo Green City yang merupakan properti miliknya.

Swarnadwipa Nusantara, Sirkuit Speed Offroad Permanen di Sumatera Jimmy Syamsudin mengatakan, dibangunnya sirkuit ini merupakan bentuk dukungannya terhadap kampung halamannya, Kabupaten Bungo agar bisa mendapatkan perhatian di tingkat nasional.

Mudah mudahan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Bungo. Niat kami sebagai penyelenggara sekaligus pemilik lokasi ingin agar Kabupaten Bungo ini bisa terkenal di tingkat nasioanal dan internasional,” ujar Jimmy.

Swarnadwipa Nusantara, Sirkuit Speed Offroad Permanen di Sumatera Dirinya berharap dengan adanya sirkuit ini, Kabupaten Bungo bisa menjadi pusat olahraga otomotif. “Karena rencana kita ingin bikin sirkuit ini permanen. Di dalam itu sendiri kita ada trek lain, bukan hanya speed offroad dan sprint rally. Tapi ada trek adventure yang kita ada juga, ada trek untuk motorcross juga, untuk drag race, road race ada rally,” ujar Jimmy.

KOMENTAR (0)