Tahun Ini GAIKINDO Akan Gelar Dua Pameran Otomotif Terbesar

Tahun Ini GAIKINDO Akan Gelar Dua Pameran Otomotif Terbesar

Sebagai bukti kontribusi dan dukungan terhadap perkembangan industri otomotif di Indonesia, tahun ini Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) akan menggelar dua pameran otomotif sekaligus, yaitu Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 pada 1-4 Maret 2018 dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 pada 2-12 Agustus 2018.

Tahun Ini GAIKINDO Akan Gelar Dua Pameran Otomotif Terbesar Seperti yang kita ketahui bahwa ajang GIIAS merupakan salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia yang setiap tahunnya digelar. Namun untuk pertama kalinya GAIKINDO akan menggelar GIICOMVEC, sebuah pameran Business to Business (B to B) yang akan menghadirkan produk truk dan bus yang akan diikuti oleh Agen Pemegang Merek (APM) ternama seperti Daihatsu, DFSK, Hino, Isuzu, Iveco, MAB (Mobil Anak Bangsa), Mercedes-Benz, Mitsubishi, Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, UD Truck, United Tractors, Toyota, serta Volvo.

Tahun Ini GAIKINDO Akan Gelar Dua Pameran Otomotif Terbesar

Yohanes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO mengatakan, penyelenggaraan GIICOMVEC 2018 ini dilatar belakangi pertumbuhan penjualan kendaraan komersial jenis truk yang di tahun 2017 naik tajam, mencapai 45 persen dibanding tahun 2016. Nah, kami merancang secara khusus GIICOMVEC 2018 sebagai pameran business to business yang akan menampilkan inovasi terkini dari para produsen kendaraan komersial.

Tahun Ini GAIKINDO Akan Gelar Dua Pameran Otomotif Terbesar “Jika tren penjualan kendaraan komersial bagus, biasanya diikuti kenaikan penjualan kendaraan penumpang. Maka untuk itu kami putuskan tahun ini menggelar dua pameran otomotif, yaitu GIICOMVEC dan GIIAS,” kata Nangoi saat menggelar Pressconf di Jakarta, Selasa (6/2).

Tahun Ini GAIKINDO Akan Gelar Dua Pameran Otomotif Terbesar Diungkapkan oleh Nangoi bahwa saat ini industri otomotif Indonesia masih bertumbuh meskipun tidak terlalu signifikan. Tapi kedepannya, pertumbuhan otomotif di Indonesia ini masih sangat menjanjikan, apalagi jika kita lihat penjualan di tahun 2017, untuk market domestik saja mencapai 1.080.000 unit yang berarti tumbuh 1,6 persen dibanding 2016.  

Tahun Ini GAIKINDO Akan Gelar Dua Pameran Otomotif Terbesar “Saya berharap dengan adanya dua pameran otomotif bertaraf international ini dapat menumbuhkan industri otomotif Indonesia,” ungkap Nangoi. **Agus Budi/Foto-Foto: Agus Budi

TAGS

KOMENTAR (0)