TAM Borong Lima Penghargaan Net Promoter Loyalty Award 2017

 

TAM Borong Lima Penghargaan Net Promoter Loyalty Award 2017

PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali mendapatkan pengakuan atas produk-produknya dengan memborong lima penghargaan dalam ajang Net Promoter Customer Loyalty Award 2017. Berdasarkan hasil penilaian riset menggunakan metodologi Net Promoter Customer (NPS) yang dilakukan oleh Octovate Consulting Group bekerjasama dengan Majalah SWA terhadap lebih dari 42 kategori produk termasuk otomotif, Toyota ditetapkan sebagai produsen otomotif yang produknya terbanyak mencatatkan NPS dengan nilai memuaskan sehingga berhak menerima Net Promoter Customer Loyalty Award 2017.

Dalam ajang ini, lima produk Toyota yaitu Kijang Innova mendapatkan gelar NPS Leader di segmen MPV; Avanza mendapatkan NPS Good di segmen Low MPV; Rush mendapatkan NPS Good di segmen SUV Compact; Fortuner mendapatkan NPS Good di segmen SUV; serta Yaris mendapatkan NPS Leader di segmen Hatchback.

TAM Borong Lima Penghargaan Net Promoter Loyalty Award 2017

Net Promoter adalah metodologi pengukuran scientific yang diaplikasikan dalam pengukuran marketing dan kinerja keuangan perusahaan. Metodologi ini juga dinilai akurat untuk mengukur customer relationship dan diklaim sebagai metodologi terbaru dan praktis oleh Harvard Business Review dan Harvard Business School.

Vice President Director Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan, keberhasilan Toyota mempertahankan penghargaan ini menjadi salah satu bukti bahwa pelanggan tetap percaya dan loyal terhadap produk, teknologi, dan layanan yang dihadirkan Toyota selama ini. “Ini menjadi apresiasi yang sangat bernilai bagi kami ketika upaya tersebut mendapat pengakuan baik dari pelanggan Toyota maupun pihak lainnya,” kata Henry dalam keterangan resminya, Jum’at (10/2).

TAM Borong Lima Penghargaan Net Promoter Loyalty Award 2017

Sementara, Executive GM Toyota-Astra Motor, F. Soerjopranoto mengungkapkan bahwa Toyota sangat mengapresiasi hasil riset tersebut dan sekaligus merupakan indikator kepuasan konsumen terhadap produk Toyota. Ini menjadi modal kami untuk terus mengembangkan produk, teknologi, dan layanan yang selaras dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond. “Dengan keberhasilan ini, TAM akan terus berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service, yang diharapkan dapat memenuhi ekspektasi dan kepuasan pelanggan,” ungkap Soerjopranoto.

Melalui ketiga pilar Toyota Let’s Go Beyond tersebut TAM sukses memperkuat positioning produk-produk Toyota di pasar otomotif nasional seperti terlihat dari pangsa pasar rata-rata di atas 30%. “Inovasi terus kami lakukan untuk menghadirkan product line-up yang lengkap, teknologi yang sesuai kebutuhan, menjaga kualitas, serta menghadirkan aftersales service yang prima agar memberikan peace of mind bagi pelanggan agar mereka puas dalam memiliki mobil Toyota,” pungkas Soerjo.

TAM Borong Lima Penghargaan Net Promoter Loyalty Award 2017

Net Promoter Customer Loyalty Award melengkapi penghargaan serupa yang diterima sebelumnya oleh TAM di awal 2017, dimana sebelumnya TAM berhasil meraih dua penghargaan sekaligus di ajang Indonesia Prestige Brand Award 2017 masing-masing sebagai ‘The Highest Top of Mind‘ dan ‘Brand Used Most Often‘. **MS/ Foto-foto: Dok.

TAGS

KOMENTAR (0)