Tampil Impresif, ABM Motorsport ‘Kunci’ Gelar Juara Umum ISSOM 2016

Tampil Impresif, ABM Motorsport 'Kunci' Gelar Juara Umum ISSOM 2016

Gelaran Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2016 yang rencananya akan berlangsung enam seri telah memasuki seri ke-5. Persaingan para pebalap pun tidak bisa dihindarkan, namun tim ABM Motorsport tampaknya tampil kian impresif.

Tim ABM Motorsport yang digawangi oleh para pebalap seperti Gerhard Lukita (Euro 2000 Promotion), Paul Montolalu (Super Car Championship A2 Gold), Eric Montolalu (Euro 3000 Promotion), Jimmy Lukita (Super Car Championship A2 Platinum) dan Silas Adriyanto (Euro 3000 Master) mampu tampil impresif dan mengunci gelar juara umum dari kelas-kelas yang dipertarungkan tersebut.

Tampil Impresif, ABM Motorsport 'Kunci' Gelar Juara Umum ISSOM 2016

Manajer Operasional ABM Motorsport, Gofar Falaq Aji Permana mengatakan, keberhasilan tim yang didukung penuh oleh Intersport dan Achilles ini tak lepas dari berbagai persiapan yang dilakukan oleh para pebalap di tim berseragam biru-merah ini.

“Kami mempersiapkan secara matang dalam menghadapi persaingan yang tentunya akan semakin sengit menjelang akhir seri musim ini, sebab tidak ada ruang untuk melakukan kesalahan,” ujar Aji. “Selain nama-nama tadi, kami pun masih ada beberapa pebalap yang berpotensi untuk menjadi juara umum pada musim ini, namun mereka masih harus berjuang pada seri penutupan nanti, salah satunya Dodi Saputra di kelas Euro 3000 Pro.”

Tampil Impresif, ABM Motorsport 'Kunci' Gelar Juara Umum ISSOM 2016

Dirinya menambahkan bahwa pada seri kali ini, total piala yang berhasil diraih oleh ABM Motorsport adalah 37 piala dan menjadi perolehan terbanyak mereka sepanjang musim 2016 ini. Untuk menghadapi seri penutup nanti, tentunya menjadi perhatian serius bagi tim ABM Motorsport, mengingat seluruh tim berlaga akan habis-habisan guna meraih gelar juara umum.

“Kami memiliki jangka waktu yang lumayan lama, sekitar satu bulan lebih, jadi untuk persiapan mobil pasti akan lebih sempurna. Kita optimis dapat meraih banyak gelar juara umum pada seri penutup nanti,” ungkap Aji.

Tampil Impresif, ABM Motorsport 'Kunci' Gelar Juara Umum ISSOM 2016

Sementara, Manajer Teknis ABM Motorsport Jimmy Lukita, menyebutkan bahwa pada seri ini ABM Motorsport juga mendapat pebalap baru dari Singapura, yaitu Ronny Supardi dan pebalap dari Australia Dwight B. “Prestasi mereka cukup baik, seperti Dwight yang berhasil meraih podium juara 2 pada kelas Super Car Championship B2, dan Ronny yang meraih podium juara 3 pada kelas yang sama,” ujar Jimmy.

Jimmy juga menyebutkan bahwa perolehan piala pada seri ini tak lepas dari persiapan yang matang, mulai dari mesin, ban dan lainnya. “Walaupun kini kemampuan pebalap dari ABM banyak peningkatan, namun kita juga kedepannya akan terus adakan latihan bareng yang bertujuan untuk terus meningkatkan skill para pebalap, karena ABM pebalapnya terus bertambah dan mereka yang baru harus terus banyak belajar sehingga skill-nya terus meningkat,” tutup Jimmy.

Tampil Impresif, ABM Motorsport 'Kunci' Gelar Juara Umum ISSOM 2016

Ajang ISSOM 2016 sendiri mempertandingkan berbagai kelas yang bergengsi, diantaranya Super Car Championship (SCC), Super Touring Car (STC), Lamborghini Jakarta Pertamina Series 2016, Ferrari 430 Competizione, European Touring Car Championship (ETCC), Indonesia Touring Car Championship (ITCC), Honda Jazz Speed Challenge, Mercedes-Benz Club Indonesia Championship, Indonesia Retro Race, dan Old Skool Racing Championship. **MS/ Foto-foto: Dok. ABM Motorsport

TAGS

KOMENTAR (0)