Tarmac Rally Zone, ‘Setting’ Tunggangan Sebelum Balap

Tarmac Rally Zone, 'Setting' Tunggangan Sebelum Balap

 

Gelaran eksebisi Tarmac Rally Zone resmi digelar di kawasan Pusdiklantas Polri, Pakujaya, Tangerang Selatan hari Sabtu (18/09). Ajang yang sebenarnya merupakan latihan bersama tersebut diselenggarakan mulai pukul 07.00 pagi hingga 17.00 sore.

Denny Pribadi, Ketua Penyelenggara mengatakan bahwa ini merupakan event motorsport pertama setelah PPKM diberlakukan, “Karena sudah longgar menjadi PPKM level 3, dan Bambang Soesatyo dari IMI sudah mengizinkan, maka gelaran ini saya adakan,” ujarnya.

Tarmac Rally Zone, 'Setting' Tunggangan Sebelum Balap

Ia mengatakan, pesertanya pun dibatasi dan semua wajib menunjukkan kartu vaksinasi, “Bagi yang belum vaksinasi, kami sediakan GNose di lokasi dan dikenakan biaya Rp 50 ribu per orang,” jelas penggeber Toyota Corolla DX tersebut.

Pemukim kawasan Bintaro, Tangerang Selatan tersebut mengatakan peserta sempat membludak, namun ia tetap menolak untuk memberi izin berpartisipasi dalam ajang tersebut, “Nah, tadinya ada sekitar 90 peserta, kami batasi menjadi 50 karena menghindari kerumunan juga dan agar event ini berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Tarmac Rally Zone, 'Setting' Tunggangan Sebelum Balap

Peserta pun dibebaskan untuk mengetes kendaraan masing-masing, karena ia bilang, selain mengetes performa, ajang ini juga ditujukan agar para partisipan dapat menyesuaikan settingan jelang balap yang mungkin akan dilangsungkan beberapa waktu kedepan.

KOMENTAR (0)