Tata Motors Gelar ‘Truck Media Workshop’

 

Tata Motors Gelar 'Truck Media Workshop'

Produsen otomotif asal India, Tata Motors melalui distributornya di Indonesia, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) mengaku sangat optimistis menghadapi pasar otomotif di Tanah Air tahun 2017 ini. Optimisme tersebut dirasakan Tata Motors seiring dengan membaiknya tren harga komoditas di Indonesia, seperti kelapa sawit, batu bara dan karet.

Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI mengatakan, pihaknya telah merangkai strategi dan proses membangun merk, membangun jaringan 3S termasuk memperkuat jaringan toko suku cadang dan bengkel mitra tersertifikasi (Tata Certified Workshop) sejak tahun 2013 di Indonesia dengan sangat baik.

Tata Motors Gelar 'Truck Media Workshop'

TMDI juga telah melakukan dengan layak, sosialisasi produk secarai ntensif melalui uji trial di konsumen pemakai dan perusahaan yang mengandalkan kendaraan niaga. “Semua itu merupakan proses strategis yang dilakukanTMDI dalam rangka menyambut ekonomi Indonesia yang kian membaik,” kata Biswadev dalam keterangan resminya.

Nah, guna semakin memperkenalkan keunggulan produk-produk kendaraan komersial Tata Motors, PT TMDI menyelenggarakan workshop yang dikhususkan bagi media, agar para wartawan semakin mengerti dan paham tentang teknologi kendaraan niaga, khususnya truk secara umum dan teknis termasuk terkait dengan positioning dan segmentasinya di industri otomotif nasional.

Tata Motors Gelar 'Truck Media Workshop'

Wilda Bachtiar, Marketing Manager Commercial Vehicles Brand TMDI mengatakan, karena telah terbukti dalam uji trial yang dilakukan, saat ini produk-produk truk Tata Motors sudah mulai diterima dengan sangat baik oleh para pengusaha dan pemakai di Indonesia.

Konsumen di Indonesia pun kini semakin percaya diri menggunakan produk truk Tata Motors untuk menopang usahanya masing-masing, mulai dari logistik, distribusi minyak dan gas, pertambangan, konstruksi hingga perkebunan.

Tata Motors Gelar 'Truck Media Workshop'

“Untuk memenuhi kebutuhan bidang usaha tersebut, Tata Motors telah menyediakan beberapa produk yang teruji aman, nyaman dan efisien, mulai dari Tata Prima Series (Prima 4023 4×2, Prima 4028 4×2, Prima 4928 6×4), Tata Ultra 1012 dan Tata LPT 913,” ungkap Wilda saat memberikan presentasi di acara ‘Tata Motors Truck Media Workshop‘ di kawasan BSD City, Serpong, Tangerang, Rabu (8/2).

Sedangkan Kiki Fajar, PR & Corporate Communication Head TMDI mengungkapkan, sebagai produsen truk dan bus global, Tata Motors senang bisa berbagi pengetahuan tentang truk kepada wartawan di Indonesia, dan menurut rencana, selain di Jakarta program ini juga akan diselenggarakan di kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Tata Motors Gelar 'Truck Media Workshop'

“Setelah ini akan ada workshop lanjutan di kota-kota besar lainnya di Indonesia. Semoga dengan adanya workshop seperti ini akan akan semakin menumbuhkan kepercayaan masyarakat untuk mendapatkan produk kendaraan komersial Tata Motors yang terpercaya,” ungkap Kiki di lokasi yang sama.

Menurut rencana, pada ajang pameran otomotif Indonesia di tahun 2017 ini, TMDI akan memperkenalkan Tata Prima 2528 Rigid 6×4 yang menyasar khusus angkutan pertambangan (dump truck), perkebunan dan kargo logistik, yang akan melengkapi varian truk Tata Motors dalam memenuhi kebutuhan usahawan di Indonesia yang membutuhkan truk irit, nyaman, aman dan kuat.

Tata Motors Gelar 'Truck Media Workshop'

Pada acara ini, Tata Motors memberikan kesempatan langsung bagi para jurnalis untuk mencoba produk truk Tata Motors, yaitu Tata Prima, Tata LPT 913, dan Tata Ultra 1012 yang untuk pertama kalinya dikenalkan pada ajang pameran otomotif nasional GIIAS 2016 lalu. **MS/ Foto-foto: Agus Budi

{source}
<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/syCFgFPCw8U” frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe>
{/source}

TAGS

KOMENTAR (0)