Terdampak Covid-19, Intermot 2020 Resmi Dibatalkan

Terdampak Covid-19, Intermot 2020 Resmi Dibatalkan

Pameran akbar bergengsi Intermot 2020 terpaksa dibatalkan. Dengan berita ini membuat satu lagi pameran otomotif dunia yang harus dibatalkan akibat pandemi Covid-19.

Dikutip OtoBlitz.net dari Bikewale, penyelenggara Koelnmesse dan Asosiasi Industri Sepeda Motor Jerman (IVM), menjelaskan, selain masalah kesehatan, pembatalan ini juga dikarenakan ekonomi industri saat ini mengalami penurunan drastis.

Kendati pameran ditiadakan, penyelenggaran tetap mengupayakan untuk membantu industri otomotif tetap berjalan. Strategi yang dilakukan yakni dengan menggelar Intermot secara virtual dengan teknologi digital.

Langkah pembatalan pameran ini dilakukan karena mengantisipasi efek negatif lain. Para pabrikan akan berpikir dua kali untuk mengeluarkan anggaran. Bahkan, sejumlah perusahaan ada yang mencari pinjaman untuk memperbaiki keuangan mereka, sampai harus mengurangi karyawan.

“Ini merupakan kegiatan yang bergantung pada daya tarik, maka pameran ini tidak dapat diadakan pada waktu ini dan dengan demikian tidak memenuhi harapan dan kebutuhan industri,” kata General Manajer Eksekutif IVM, Oliver Frese.

Perlu diketahui, sebelumnya pameran ini akan dilaksanakan pada Oktober 2020. Menurut Frese, dunia akan kembali beraktivitas normal seperti biasanya pada 2022. Spekulasinya, diprediksi pameran sepeda motor terbesar di dunia tersebut baru akan digelar pada tahun 2022.

KOMENTAR (0)