‘Cybertruck’, Pickup Tesla Terbaru Segera Dirilis

'Cybertruck', Pickup Tesla Terbaru Segera Dirilis

Tesla akhirnya memberi kepastian bahwa mereka akan meluncurkan mobil pickup terbaru yang sepenuhnya bertenaga listrik pada 21 November mendatang di Studio Desain Tesla, Los Angeles, California. Model pickup terbaru ini sendiri sebelumnya telah diungkap oleh CEO Tesla, Elon Musk sejak tahun 2013 silam.

Di akun Twitter resminya, Elon Musk menamakan model ini ‘Cybertruck‘. Nama ini memberi rasa yang cukup futuristik pada mobil ini, dan ia berkata bahwa ‘Cybertruck‘ akan terlihat seperti sebuah mobil yang baru saja keluar dari film futuristik Blade Runner yang sempat ngetop beberapa tahun silam.

'Cybertruck', Pickup Tesla Terbaru Segera Dirilis

Elon Musk yang juga pemilik Tesla dan SpaceX ini dengan bangga mengklaim bahwa ‘Cybertruck‘ memiliki desain yang sangat indah, dengan utilitas yang lebih baik daripada Ford F-150 serta performa yang lebih kuat ketimbang Porsche 911.

Tesla ‘Cybertruck’ juga dikabarkan dapat memuat 6 orang, dan memiliki kapasitas derek sebesar 300,000 lbs atau sekitar 136.077 kg.

'Cybertruck', Pickup Tesla Terbaru Segera Dirilis

Musk menyatakan bahwa harga mobil ini nantinya tidak sampai USD 50,000 atau kisaran IDR 699,550,000. Dengan harga tersebut, artinya ‘Cybertruck’ akan lebih terjangkau ketimbang Rivian R1T dan tidak kalah dengan mobil pickup berukuran besar lainnya.

Mobil akan diluncurkan dalam beberapa varian, dimana varian tertinggi dapat menempuh jarak 643 hingga 804 kilometer dengan sekali pengisian baterai penuh, pada sistem yang ditenagai oleh setup dual-motor.

'Cybertruck', Pickup Tesla Terbaru Segera Dirilis

Musk menyatakan bahwa mobil pickup terbaru ‘Cybertruck‘ ini rencananya akan mulai memasuki lini produksi setelah Tesla Model Y diluncurkan pada tahun 2020 mendatang. **MS

KOMENTAR (2)

  1. Dian Adventy
    7 November 2019

    wah babyku jagooo

  2. Dian Adventy
    7 November 2019

    pinter ni babyku