Touring Kemerdekaan ala JMC, Bangkitkan Spirit Solidaritas

Touring Kemerdekaan ala JMC, Bangkitkan Spirit Solidaritas

Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-74, Journalist Max Community (JMC) menggelar kegiatan “Ride n Camp Journalist Max Community touring Kemerdekaan”. Ini cara unik JMC dengan spirit nasionalisme dan solidaritas sesama anggota.

Touring Kemerdekaan ini berlangsung pada 16-17 Agutsu 2019 dengan mengawali perjalanan dari MotoExpress, Kemang, Jakarta Selatan pada Jumat malam menuju destinasi di Tenjolaya Park, Bogor, Jawa Barat.

Perjalanan yang dilakukan pada malam hari tersebut tetap menjunjung disiplin berlalu lintas untuk mengutamakan unsur safety. Terlebih dalam perjalanan kali ini, seluruh member JMC mendapat perlindungan dari Motolite dari Adira Insurance.

Touring Kemerdekaan ala JMC, Bangkitkan Spirit Solidaritas

Keesokannya, pagi hari para member bersama masyarakat dan pengunjung melaksanakan upacara kemerdekaan dengan khidmat di area Helipad, lokasi upacara. Usai upacara kemerdekaan, perwakilan JMC juga menyerahkan donasi kepada Yayasan Nurul Mubtadi yang merupakan Pondok Pesantren sekaligus mennampung sebagian anak yatim.

Syamsul Maarif, Pengasuh Yayasan Nurul Mubtadi mengucapkan terima kasih kepada JMC karena semangat kepedulian dan perhatian yang diberikan kepada Pesantren dan anak yatim yang mereka bina di Yayasan tersebut.

“Kita sangat senang di Hari Kemerdekaan ini teman-teman komunitas mau berbagi dan mendukung anak-anak di Yayasan Nurul Mubtadi. Ini sangat bermanfaat bagi kami,” kata Maarif.

Touring Kemerdekaan ala JMC, Bangkitkan Spirit Solidaritas

Selain memberikan donasi, JMC bersama para sponsor juga menyediakan hadiah berupa ban IRC berbagai tipe dan goodie bag bagi para pengunjung dan masyarakat sekitar yang mengikuti beragam lomba 17-an di area Tenjolaya Park.

Iksan, Sekertaris Jenderal JMC mengungkapkan touring kemerdekaan 2019 merupakan bentuk kecintaan para member terhadap Indonesia. Selain itu, touring ini menjadi ajang silaturahmi dan memperkuat solidaritas sebagai komunitas yang menjunjung tinggi nilai safety dan kekompakan.

Touring Kemerdekaan ala JMC, Bangkitkan Spirit Solidaritas

“Touring Kemerdekaan 2019 ini, sebagai bentuk rasa cintanya kepada Indonesia sekaligus menguatkan solidaritas antar member. Dalam touring yang biasa kita lakukan, kita punya misi untuk selalu mengampanyekan safety sebagai bagian utama dalam berkendara di mana pun,” ujar Iksan.

Touring kemerdekaaan JMC ini terselenggara atas dukung oleh Prime Gear, Adira Finance, Master Oil, Adira Isurance, IRC Tire, Dyandra Promosindo,  Pertamina dan Tenjolaya Park, Bogor, Jawa Barat.

 

KOMENTAR (0)