Touring Seru Artis Motorbaik 2018, Pastikan Lombok Aman

Touring Seru Artis Motorbaik 2018, Pastikan Lombok Aman

Sejumlah artis ternama yang ikut dalam Motorbaik memilih Lombok sebagai destinasi aksi sosialnya. Kegiatan Motorbaik di Lombok ini berlangsung mulai 13-18 Oktober 2018 dan memulai aktifitasnya dari Dusun Pandanan Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Minggu (14/10).

Para Baikers, sebutan para pemotor di Motorbaik ini menebar kebaikan dan berkendara santun. Mereka adalah Ananda Omesh, Ferry Maryadi, Denny Chasmala, Melki Bajaj, Isa Bajaj, Nabila Putri, Soleh Solehun, Bisma Kharisma, Sabrina Sameh, Imam Darto, David John Schaap, dan Eddi Brokoli.

Touring Seru Artis Motorbaik 2018, Pastikan Lombok Aman

Kegiatan Motorbaik Adventure 2018 for Lombok didukung oleh Tiket.com, GAS Triumph Motorcycles, Kawasaki Motor Indonesia, Astra Honda Motor, BMW Motorrad Indonesia, Piaggio Indonesia dan NaikMotor.com

Selama melakukan kegiatan sosial tersebut, Tim Motorbaik dibantu oleh komunitas Berugak Lombok, sebuah kumpulan pemuda pemudi Lombok yang bergerak di bidang sosial terutama pendidikan.

Menurut Ananda Omesh, salah satu pelopor Motorbaik, kegiatan tahun ini berbeda dengan dua tahun sebelumnya yang melakukan perjalanan lintas provinsi.

“Dari awal rencana perjalanan kami tahun ini mau ke Lombok, ditambah lagi adanya bencana alam gempa bumi yang terjadi di sini. Sampai akhirnya kita memutuskan untuk membuat Motorbaik Adventure 2018 for Lombok yang akan diisi dengan kegiatan sosial untuk membantu membangkitkan kembali semangat mereka untuk masa depan termasuk ikut mempromosikan pariwisatanya yang sudah bisa dikunjungi lagi,” sebut Omesh.

Touring Seru Artis Motorbaik 2018, Pastikan Lombok Aman

Kawasan yang dipilih itu adalah karena hampir 90% terdampak akibat gempa bumi yang mengguncang Lombok pada awal Agustus lalu. Acara disi dengan hiburan untuk para siswa sekolah hingga ibu-ibu sekalian memotivasinya berupa games berhadiah hingga Pengobatan gratis.

“ Bagi mereka, bertemu dengan kita-kita saja mungkin sudah membuatnya bahagia, dan kita datang ke sini untuk ikut memulihkan semangatnya terutama anak-anak sekolah,” tambah Omesh.

Touring Seru Artis Motorbaik 2018, Pastikan Lombok Aman

Tidak sekadar misi sosial, namun Motorbaik Adventure 2018 juga ikut mengangkat kembali dunia pariwisatanya yang sempat terkena dampak dari bencana gempa bumi. Rombongan Tim Motorbaik ikut mengeksplorasi daerah Gili Trawangan dan ikut mempromosikannya kembali sebagai destinasi pariwisata yang sudah bisa kembali dikunjungi. Lombok Bangkit!

 

KOMENTAR (0)