Toyota Indonesia Atur Strategi Segera Hadirkan Sports Car Supra

Toyota Indonesia Atur Strategi Segera Hadirkan Sports Car Supra

Toyota Indonesia dikabarkan siap mendatangkan sports car terbaru Supra. Sports car legendaris dari Toyota pertama kali diluncurkan pada 1978 dan sempat tenggelam dihentikan produksinya selama 21 tahun.

Kini Toyota Supra tampil dengan wajah lebih sangar dan modern dengan sentuhan kecanggihan teknologi. Mobil ini pun sudah mengaspal di beberapa negara dan dalam waktu dekat tiba di Tanah Air.

Sports car yang dikembangkan bersama BMW tersebut diciptakan bagi penggemar kecepatan. Sports car yang serupa tapi tak sama dengan BMW Z4 ini sudah banyak mendapat banyak permintaan dari calon konsumen di Indonesia.

Toyota Indonesia Atur Strategi Segera Hadirkan Sports Car Supra

Jika mimpi Toyota Supra ini terwujud untuk hadir di Indonesia, mobil ini akan masuk secara utuh alias CBU (Completely Built Up) dari Austria. Toyota Supra generasi terbaru ini merupakan hasil produksi Magna Steyr yang menjadi pihak ketiga sebagai perusahaan yang juga memproduksi BMW Z4 yang belum lama ini diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Toyota Supra 2020 dipersenjatai dengan mesin 6-silinder 3.000cc, dengan twin-scroll turbocharger, direct fuel injection dan CVVT (continuously variable timing) di intake dan exhaust camshafts. Tenaga yang dimuntahkan 335 HP dan torsi puncaknya mencapai 495 Nm.

Toyota Indonesia Atur Strategi Segera Hadirkan Sports Car Supra

Informasi dari Toyota Indonesia pun menyebutkan bahwa saat ini pihaknya sedang mengatur strategi yang baik untuk Toyota Supra di Indonesia. Seperti kita ketahui, saat ini regulasi dari pemerintah cukup ketat dengan adanya aturan pembatasan import.

“Kuotanya tergantung dari Pemerintah, kan mereka meminta semua produsen agar membatasi impor dan memperbanyak produksi lokal. Sudah banyak yang menanyakan produk ini bahkan sampai Lexus LM juga ada yang menanyakan. Tapi memang mobil jenis Supra ini segmennya tidak terlalu besar,” kata Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) beberapa waktu lalu di Jakarta.

KOMENTAR (0)