Toyota Besok Luncurkan Avanza atau Camry?

Toyota Besok Luncurkan Avanza atau Camry?

Bukan hanya Avanza terbaru yang akan dihadirkan Toyota Indonesia di tahun 2019. Model lainnya pun sedang disiapkan untuk melengkapi line up Toyota di Tanah Air. Kabar berhembus model lain yang disebut-sebut segera meluncur yaitu Camry generasi kedelapan.

Sebelumnya, sedan mewah tersebut juga sempat wara-wiri di jalanan Indonesia dengan bungkusan kamuflase di sekujur bodinya. Pihak PT Toyota Motor Indonesia (TAM) juga pernah mengungkapkan pada tahun lalu, tentang kemungkinan Camry terbaru diluncurkan pada awal tahun ini.

Meski undangan prosesi peluncuran produk terbaru dari Toyota sudah diterima tim OtoBlitz.net dan akan berlangsung esok hari (7/1), sayangnya pihak TAM masih enggan menceritakan lebih rinci.

Toyota Besok Luncurkan Avanza atau Camry?

“Pokoknya ada kejutan untuk pasar Indonesia,” kata Rouli Sijabat, Manager of Public Relation PT TAM. Begitu juga saat ditanya harga baik Avanza maupun Camry. “Tentunya kami sedang menyiapkan harga terbaik di kelasnya,” tambah pria jebolan teknik mesin ITB Bandung ini.

Jika sebelumnya OtoBlitz.net sempat mengulas Avanza terbaru yang akan diluncurkan, New Camry 2019 juga tak kalah menariknya. Menggunakan platform baru Toyota New Global Architecture (TNGA), Camry baru memiliki penampilan berbeda dari versi lawasnya dan mengingatkan pada new Lexus ES dan LS.

Seperti dilansir paultan.org, Camry menggunakan mesin lama, mesin 2AR-FE empat silinder 2.5 liter, berpadu dengan sistem transmisi otomatis 6-percepatan. Mesin dengan teknologi Dual VVT-i dan ACIS ini mempunyai tenaga 184 PS dan 235 Nm untuk torsinya.

Toyota Besok Luncurkan Avanza atau Camry?

Sementara bagian bodi lebih panjang 35 mm dari sebelumnya, menjadi 4,885 mm dan lebih lebar 15 mm menjadi 1,840 mm. Dengan dimensi ukuran tersebut untuk kenyamanan handlingnya, Camry terbaru dibekali suspensi MachPherson di depan dan double wishbone di belakang menggantikan dua link yang digunakan sebelumnya.

Kaki-kakinya juga cukup mewah dengan desain velg yang elegan. Hal menarik pada bagian kaki, karena pertama kali inilah Camry menggunakan ukuran velg 18 inci dibalut ban 235/45.

Fitur pendukung keamanan juga bisa menjadi pertimbangan calon konsumen. Camry sudah menggunakan Toyota Safety Sense dengan sistem keamanan aktif seperti include Pre-collision System, Lane Departure Alert with Steering Assist, Dynamic Radar Cruise Control and Automatic High Beam. Airbags ditawarkan di 7 titik (dual front, side, curtain, drivers knee), Blind Sport Monitoor with Rear Cross Traffic Alerts, hill start assist, parking sensor depan-belakang dan indikator tekanan ban.

 

KOMENTAR (0)