Toyota “Ertiga” Meluncur Akhir Tahun 2020

Toyota "Ertiga" Meluncur Akhir Tahun 2020

Toyota dikabarkan akan meluncurkan model Multi Purpose Vehicel (MPV) terbaru berbasis Suzuki Ertiga pada akhir tahun 2020. MPV Toyota rasa Ertiga tersebut menjadi kolaborasi kedua antara Toyota dan Maruti Suzuki di India.

Seperti sudah diketahui, sebelumnya keduanya juga sempat melahirkan produk rebadge Toyota Glanza yang mengambil basis dari Suzuki Baleno Hatchback. Seperti dilansir GaadiWaadi, Rabu (29/1), tampilan Ertiga beremblem Toyota tersebut diprediksi tidak akan berubah banyak dari versi aslinya (minor change). Hanya emblem berlogo Toyota, dan beberapa bagian yang akan mendapat penyesuaian.

Toyota Glanza berhasil diterima dengan baik hingga penjualannya berada di posisi ketiga di belakang Maruti Suzuki Baleno dan Hyundai Elite i20.

Toyota "Ertiga" Meluncur Akhir Tahun 2020

Untuk sektor dapur pacu, Ertiga versi Toyota dibekali mesin K15B mild-hybrid, dan 1.5L 4-silnder yang dipakai Suzuki XL6, sesuai dengan aturan BS6. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 102,7 hp dan torsi 138 Nm, mengalir melalui transmisi manual 5-percepatan atau otomatis torque-converter 4-percepatan.

MPV terbaru Toyota tersebut akan dijual dengan banderol cukup terjangkau, yakni Rp Rp144,8 juta hingga Rp209,6 juta. Sayangnya, Toyota rasa Ertiga ini kemungkinan besar nggak bakal dijual untuk pasar Indonesia.

KOMENTAR (0)