Toyota Hadirkan Hiace Khusus Tangani Pasien Kritis Covid-19

Toyota Hadirkan Hiace Khusus Tangani Pasien Kritis Covid-19

Wabah virus corona yang menyebar di sejumlah negara juga nampaknya mendorong produsen otomotif untuk terus berinovasi, salah satunya Toyota. Pabrikan Jepang tersebut menghadirkan model Hiace yang spesifik dikhususkan untuk pasien Covid-19 kritis.

Secara eksterior memang tak berubah alias sama dengan versi biasa. Namun bagian interior sengaja disulap oleh Toyota Auto Body Co., Ltd. disesuaikan untuk kebutuhan medis. Korban positif Covid-19 sendiri berdasarkan data terakhir telah mencapai 14.305 kasus.

Penyesuaian yang dilakukan pada Hiace ini sangat istimewa. Mobil ini dikembangkan menjadi kendaraan pengendali sirkulasi droplet yang memiliki kompartemen interior untuk memisahkan kabin depan dengan area belakang. Lalu, Sebuah kipas ditempatkan di pembatas interior untuk terus mengeluarkan udara ke kompartemen belakang. Hal ini mencegah udara yang terkontaminasi menembus kabin.

Toyota Hadirkan Hiace Khusus Tangani Pasien Kritis Covid-19

Hiace khusus untuk pasien Covid-19 kritis ini disumbangkan ke Rumah Sakit Universitas Showa, Tokyo yang siap bergabung dengan 11 armada bantuan Toyota lainnya di sana yang menangani pasien sakit ringan sejak 10 April lalu.

 

KOMENTAR (0)