Toyota Pamerkan Mobil Listrik di GIIAS 2019, 3 Unit Sekaligus!

Toyota Pamerkan Mobil Listrik di GIIAS 2019, 3 Unit Sekaligus!

PT Toyota Astra Motor (TAM) akan memamerkan kendaraan-kendaraan memukau pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan berlangsung pada 18 Juli-28 Juli 2019 di ICE, BSD City, Tangerang.

Ada tiga unit sekaligus kendaraan elektrifikasi yang akan diboyong pada pameran otomotif akbar tersebut. Selain desain yang menarik, sejumlah teknologi dan fitur yang diusung pada kendaraan tersebut tentu akan menjadi daya tarik bagi penggemar otomotif Indonesia.

Sekedar informasi, TAM saat ini menjadi distributor kendaraan Toyota di Indonesia yang telah memberikan pilihan kendaraan dengan elektrifikasi untuk pasar domestik. Diawali dengan memperkenalkan generasi Toyota Camry Hybrid di Januari lalu dan dilanjutkan dengan menambah pilihan Hybrdi untuk mengisi segmen SUV melalui C-HR Hybrid di bulan April lalu. Perlu diketahui, TAM juga telah menjual Alphard varian Hybrid.

Khusus di ajang GIIAS 2019, Toyota akan menampilkan tiga unit special exhibit untuk memberikan gambaran lebih menyeluruh mengenai penggunaan dan kapabilitas teknologi elektrifikasi Hybrid dan juga Fuel Cell. Ketiganya adalah Toyota TS050 Hybrid, Toyota Prius PHEV GR Sport, dan Fine Comfort Ride (F-CR).

“Ajang GIIAS ini menjadi kesempatan kami untuk dapat semakin memperluas dan meningkatkan awareness masyarakat Indonesia akan teknologi elektrifikasi. Melalui berbagai special exhibit yang di tampilkan kami berharap masyarakat akan semakin mengenal teknologi elektrifikasi dan manfaatnya. Harapannya untuk jangka panjang dapat semakin memperbesar pasar teknologi ini di Indonesia,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto di Menara BTPN, Jakarta Selatan, Selasa (9/7).

Toyota TS050 Hybrid
Toyota TS050 Hybrid merupakan kendaraan balap Toyota di ajang FIA World Endurance Championship (WEC), dan berhasil mempertahankan gelar juaranya di ajang WEC 2019 ini dibawa ke Indonesia untuk memberikan gambaran penggunaan teknologi Hybrid yang berbeda dari biasanya yaitu powerful dan kompetitif.

Toyota Pamerkan Mobil Listrik di GIIAS 2019, 3 Unit Sekaligus!

Toyota Prius PHEV GR Sport
Toyota Prius PHEV GR Sport adalah salah satu model Toyota yang secara spesial di tuning oleh divisi balap Toyota yaitu Gazoo Racing dan telah dipasarkan khususnya di Jepang. Toyota Prius yang merupakan model pertama Hybrid Toyota pertama kali di luncurkan tahun 1997 dan dikenal luas sebagai kendaraan yang ramah lingkungan. Melalui sentuhan dari Gazoo Racing ini, generasi paling anyar dari Prius yaitu Prius PHEV tak hanya tampil sangat sporty tapi juga memiliki aura balap yang kuat melalui beberapa penyempurnaan seperti pada suspensi dan juga lingkar kemudi. Hal ini membuat image yang selama ini tertanam di model Prius menjadi tak hanya ramah lingkungan tetapi juga sporty.

Toyota Pamerkan Mobil Listrik di GIIAS 2019, 3 Unit Sekaligus!

Fine Comfort Ride (F-CR)
Toyota juga membawa sebuah kendaraan konsep yang menggunakan teknologi Fuel Cell (FCEV) berbahan bakar hidrogen yaitu Fine Comfort Ride (F-CR), sebuah teknologi kendaraan autonomous yang mampu melahap jarak 700 KM dengan waktu pengisian bahan bakar antara 3-5 menit. Kendaraan pintar ini tak hanya dapat difungsikan sebagai alat transportasi, tetapi juga memiliki konsep kendaraan yang nyaman dengan interior yang lebih mirip ruang keluarga dimana salah satu fiturnya yaitu pengaturan kursi dapat diatur untuk memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk dapat berinteraksi. Ditambah dengan sambungan internet, menjadikan F-CR yang pertama kali diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2017 ini menjadi sebuah konsep yang menarik untuk direalisasikan di masa depan.

Toyota Pamerkan Mobil Listrik di GIIAS 2019, 3 Unit Sekaligus!

KOMENTAR (0)