Toyota Sienta facelift Meluncur Agustus di Thailand, Indonesia Kapan?

Toyota Sienta facelift Meluncur Agustus di Thailand, Indonesia Kapan?

Toyota Thailand dikabarkan akan segera meluncurkan versi terbaru dari Sienta. Dikabarkan, Sienta terbaru akan resmi dijual di Thailand pada Agustus 2019 mendatang.

Masih menjadi dugaan, bahwa Sienta yang akan diluncurkan di Thailand masih sama dengan Sienta facelift yang ada di Jepang. Sedangkan bagian interior diprediksi masih sama dengan Sienta versi Indonesia.

Toyota Sienta facelift sudah lebih dulu meluncur di Jepang pada September 2018 silam. Sedangkan target berikutnya yaitu Thailand. Sedangkan di Indonesia sendiri saat ini Sienta belum mengalami penyegaran. Padahal rival terberatnya, Honda Freed, sudah tak lagi menjualnya di Indonesia. Saat ini hanya Toyota Sienta dan Honda Freed model MPV dengan pintu geser berbodi mungil yang beredar di jalanan Tanah Air.

Toyota Sienta facelift Meluncur Agustus di Thailand, Indonesia Kapan?

Jika Toyota Sienta baru meluncur dalam waktu dekat di negeri Gajah Putih, bukan tak mustahil juga Sienta facelift dipasarkan di Indonesia. Jika benar informasi tersebut, seharunya momen GIIAS 2019 bisa menjadi kesempatan yang bagus untuk Toyota Indonesia untuk memperkenalkannya juga, meski Sienta baru masih sebatas minor change.

Lalu, apa saja penyegaran yang dimiliki Sienta facelift? Paling mencolok yakni desain lampu depan yang baru, tarikan garis bodi pada bumper juga sedikit berbeda, kisi-kisi lebih lebar dan lampu belakang mempunyai desain yang baru. Pilihan warnanya juga menjadi bodi dual tone. Desain pelek juga bakal berbeda, pakai dwiwarna menyesuaikan kelir eksterior.

Toyota Sienta facelift juga sudah dilengkapi fitur Intelligent Clearance Sonar (parking support brake). Teknologi ini berfungsi untuk menghindari kecelakaan yang diakibatkan penyalahgunaan pedal akselerator. Juga pengemudi yang tidak menyadari adanya kendala saat mobil mundur. Sistem ini bekerja menggunakan gelombang sonar. Mendeteksi hambatan ketika start mendadak, akibat pengemudi yang keliru saat menggunakannya pedal.

Toyota Sienta facelift Meluncur Agustus di Thailand, Indonesia Kapan?

Sementara untuk mesin masih menggunakan mesin yang lama berkapasitas 1,5 liter, dipasangkan dengan transmisi otomatis CVT, penggerak roda depan. Mesin bensin DOHC 4 silinder dengan 16 katup, 2NR-FE, 1,5 liter, 1.496 cc dengan VVT-i ganda ini menghasilkan daya maksimum 108 tenaga kuda pada 6.000 putaran/menit. Torsi maksimum 140 Nm pada 4.200 rpm

 

KOMENTAR (0)