Triber, Lawan Baru Calya-Sigra dari Renault

Triber, Lawan Baru Calya-Sigra dari Renault

Gebrakan Renault untuk pasar Indonesia memang belum menampakkan gerakan yang signifikan. Beberapa waktu lalu Renault sempat mengumumkan akan meluncurkan sebuah MPV murah untuk dijual di Indonesia.

Namanya pun sekarang sudah mulai terungkap, Renault Triber. Yup, MPV tiga baris ini diklaim juga akan dibanderol dengan harga murah untuk bisa lebih bersaing dengan kompetitor di Tanah Air. Renault Triber direncanakan akan resmi hadir di India sekitar bulan Juli 2019.

Triber, Lawan Baru Calya-Sigra dari Renault

Renault Triber dikabarkan akan lebih dulu meluncur di India dengan mengambil basis dari Renault Kwid. Namun dikatakan Triber tidak akan dibuat mirip dengan Kwid, terutama pada bagian eksterior. Otomatis Triber diharapkan bisa tampil lebih mewah dibanding Kwid.

Sebelumnya, mobil ini secara konsep bernama Renault LBC yang termasuk dalam keluarga Low MPV (LMPV). Diprediksi model inilah yang disiapkan masuk ke Indonesia untuk bertarung di kelas LCGC seperti Toyota Calya, Daihatsu Sigra hingga Datsun Go+.

Triber, Lawan Baru Calya-Sigra dari Renault

Belum diketahui soal mesin yang akan digunakan. Sebagai bayangan, Renault Kwid saat ini mengandalkan mesin 1.0 liter 3 silinder dengan tenaga 67 hp. Sistem transmisi 5 percepatan untuk tipe manual dan otomatis. Untuk varian tertinggi dari Triber diprediksi akan ada pembeda juga, dikabarkan istimewa dengan tambahan turbo.

KOMENTAR (0)