Trio Mazda RX-7 dari Tiga Generasi Siap Dilelang

 

Trio Mazda RX-7 dari Tiga Generasi Siap Dilelang

Jika Anda seorang penggemar mobil-mobil JDM retro dan mungkin berkeinginan memiliki sebuah Mazda RX-7 era ’80-an, ini bisa jadi kesempatan Anda. Tak hanya satu, namun tiga Mazda RX-7 dari tiga generasi akan dilelang di acara Shannons Melbourne Autumn Classic Auction 2017, pada 8 Mei mendatang di Melbourne, Australia.

Ketiga mobil sport ikonik asal Jepang ini, mulai dari Seri I sampai Seri III, masing-masing dibekali mesin rotary dan berasal dari satu koleksi pribadi. Ketiga mobil masih dalam kondisi yang sangat mulus dan terawat, dan dilengkapi dengan transmisi manual serta pendingin udara.

Trio Mazda RX-7 dari Tiga Generasi Siap Dilelang

Untuk Mazda RX-7 Seri I keluaran 1980 berbalut warna perak dengan ‘bemper kecil’, memiliki jarak tempuh rendah dan hanya memiliki tiga pemilik dari barunya. Mobil dilaporkan telah menghabiskan masa 10-12 tahun dalam penyimpanan.

Kemudian, Mazda RX-7 Seri II keluaran 1981 memiliki warna biru metalik yang khas. Tak pernah dimodifikasi, mobil hanya memiliki satu pemilik saja dari baru dan menghabiskan sebagian besar hidupnya di daerah Melbourne.

Trio Mazda RX-7 dari Tiga Generasi Siap Dilelang

Terakhir, Mazda RX-7 Seri III produksi 1985 menonjol berkat fascia depan yang lebih rendah, rem yang lebih besar dan velg yang khas, dan sedikit tidak biasa karena belum dilengkapi dengan sunroof standar pabrikan.

“Karena Mazda RX-7 selalu memiliki daya tarik yang kuat untuk para penggemar muda, mereka sering dimodifikasi dan dapat melewati banyak tangan,” kata Christophe Boribon dari rumah lelang Shannons. “Ini adalah pertama kalinya kami melihat koleksi seperti ini datang ke lelang kami.”

Trio Mazda RX-7 dari Tiga Generasi Siap Dilelang

Untuk prediksi penjualan, RX-7 Seri I diperkirakan akan laku dilelang antara AUD 20,000-26,000 (kisaran Rp 201 hingga 262 jutaan), sedangkan dua mobil lainnya diperkirakan masing-masing akan laku di kisaran AUD 14,000-18,000 atau setara dengan Rp 141 hingga 181 jutaan. Informasi lebih lengkap, silakan klik disini. **MS/ Image credit: Shannons

TAGS

KOMENTAR (0)