Resmi Diungkap, Ini Varian Triumph Tiger 900

Resmi Diungkap, Ini Varian Triumph Tiger 900 Triumph baru-baru ini telah mengungkapkan enam motor terbaru dengan diperkenalkannya line-up Tiger 900 untuk tahun 2020 mendatang. Lineup tersebut mulai dari Tiger 900, Tiger 900 GT, 900 GT Low, 900 GT Pro, 900 Rally, hingga 900 Rally Pro. Sesuai namanya, GT dan GT Pro meningkatkan kemampuan turing sementara Rally dan Rally Pro fokus pada bakat off-roadnya. Diyakini, berbagai varian yang tersedia ini dapat menyenangkan semua tipe pengendara motor.

Dimulai dengan tampilan Tiger 900, Triumph makin terlihat seperti motor petualangan ketimbang varian yang dirilis sebelumnya, Cluster headlight LED mengadopsi desain seperti Street Triple RS. Paruh dan fairingnya juga telah dirancang ulang, sementara joknya sekarang lebih ramping. Posisi stang telah didorong mundur 10 mm untuk posisi berkendara yang lebih nyaman.

Resmi Diungkap, Ini Varian Triumph Tiger 900

Kapasitas tangki gas juga diperbesar sampai 5,28 galon. Tinggi motor telah meningkat beberapa milimeter tetapi joknya tetap pada ketinggian yang mudah untuk dinaikan yaitu 31,88 inci. Tiger 900 dan Tiger 900 GT akan dipasang velg berukuran 19 inci di depan dan 17 inci di belakang.

Motor petualangan ini dibangun berbahan kerangka baja yang ringan, dengan bingkai trellis yang dipasang pada subframe. Tindakan Triumph untuk mengurangi bobot motor termasuk juga dalam menggunakan blok mesin yang lebih ringan. Hasilnya, Tiger 900 hanya berbobot 191 kg, 7 kg lebih ringan dibandingkan dengan Tiger 800.

Resmi Diungkap, Ini Varian Triumph Tiger 900

Suspensi Marzocchi mencakup fork 45 mm dan RSU, itu untuk model dasar. Sedangkan untuk Rally dan Rally Pro, pembeli harus beralih ke set unit suspensi Showa.

Untuk sektor pengereman, Brembo-lah yang menjadi pilihan Triumph untuk melengkapi Tiger 900. Model dasarnya dilengkapi dengan sepasang kaliper empat-piston Stylema 4, cakram 320mm di roda depan dan kaliper piston tunggal dengan cakram 255mm untuk roda belakang, dipasangkan dengan ABS. Versi GT dan Rally menerima pengaturan yang sama tetapi ditambahkan fitur ABS cornering.

Resmi Diungkap, Ini Varian Triumph Tiger 900

Raungan Tiger berasal dari mesin triple mill 888cc, tentu saja sesuai dengan peraturan Euro 5, mesin ini juga memiliki urutan penembakan silinder yang unik (1,3,2). Powerhouse baru ini menghasilkan 94 HP dan torsi 86.7 Nm

Keenam varian model ini memiliki pilihan beberapa mode berkendara. Di model dasar, Anda dapat memanfaatkan antara mode Rain dan Road. GT dan Rally menambahkan mode Sport dan Off-Road. GT Pro memiliki mode Rider-Configurable dan Rally Pro memiliki mode Off-Road Pro yang tidak dimilki varian sebelumnya. Triumph Tiger 900 akan dijual dengan harga Rp 175 jutaan.

KOMENTAR (0)