TTI Juara Nasional Di Kejurnas ITCR Max 2021

TTI Juara Nasional Di Kejurnas ITCR Max 2021

Menggunakan Toyota Yaris GR Sport #36 dan #39, pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Demas Agil dan Haridarma Manoppo berhasil menggapai podium 1 dan 2 Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max 2021 Seri ke-6 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (5/12). Poin maksimal yang berhasil diraih oleh keduanya menempatkan TTI sebagai juara pertama tim balap di Kejurnas paling bergengsi Kejurnas ITCR Max musim 2021.

TTI Juara Nasional Di Kejurnas ITCR Max 2021

Sementara pembalap muda Jordan Johan #9 yang berkompetisi di Kejurnas ITCR 1.200 menggunakan Toyota Agya GR Sport, juga berhasil dinobatkan sebagai juara ketiga di Kejurnas ITCR 1.200 pada musim perdananya di tahun 2021 ini. Selain itu, Demas Agil yang juga berlaga di gelaran Super Touring Car Racing 2 (STCR 2) 2021, berhasil meraih posisi pertama dan diikuti oleh pembalap wanita TTI Alinka Hardianti, yang comeback ke balap touring sekaligus menutup perhelatan Indonesia Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) 2021 dengan meraih podium kedua STCR 2.

TTI Juara Nasional Di Kejurnas ITCR Max 2021

Didukung oleh performa Toyota Yaris GR Sport, Haridarma dan Demas mampu tampil konsisten sehingga dapat mempertahankan posisi terdepan hingga akhir balapan Kejurnas ITCR Max seri ke-6. Haridarma merasa bersyukur karena berkat dukungan tim TTI, Toyota Yaris GR Sport miliknya mampu tampil optimal dan menjadikannya juara nasional di Kejurnas ITCR Max.

TTI Juara Nasional Di Kejurnas ITCR Max 2021

Tahun ini, berkat dukungan penuh PT Toyota-Astra Motor (TAM) sebagai principal TTI yang menyediakan Toyota Yaris GR Sport dan Toyota Agya GR Sport dengan mengusung DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing (TGR) dalam line-up baru bernama GR (GAZOO Racing) Sport.

TTI Juara Nasional Di Kejurnas ITCR Max 2021

“Selamat untuk seluruh pembalap dan tim TTI yang telah berhasil meraih 2 gelar juara di musim 2021 ini. Perjalanan Toyota selama berkompetisi di ajang touring nasional ini merupakan langkah penting dalam menciptakan ever-better cars di kemudian hari. Masukan dan data yang Toyota dapatkan langsung dari lintasan balap, menjadi evaluasi penting bagi kami untuk mempertahankan, bahkan meningkatkan performa produk-produk Toyota di masa depan,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

KOMENTAR (0)