Unik! Lexus SC Dimodifikasi Jadi Toyota Supra A90 Roadster

Unik! Lexus SC Dimodifikasi Jadi Toyota Supra A90 Roadster

Toyota Supra telah kembali ke Amerika Serikat setelah 21 tahun absen, namun beberapa penggemar yang menginginkan mobil dalam versi open top tampaknya harus kecewa lantaran model ikonik ini tersedia secara eksklusif hanya dalam versi coupe.

Ini tidak terlalu mengejutkan, namun agak aneh mengingat kembaran Supra adalah BMW Z4 Roadster. Sementara laporan sebelumnya menyatakan perusahaan terbuka untuk varian targa, para mahasiswa dari Nihon Automobile College (NATS) Jepang memutuskan untuk membangun Supra Spider mereka sendiri.

Unik! Lexus SC Dimodifikasi Jadi Toyota Supra A90 Roadster

Namun, seperti yang biasa terjadi dengan modifikasi NATS, mobil yang menjadi platform dasarnya biasanya berbeda dengan hasil modifikasinya. Kali ini, Lexus SC430 Convertible yang akan dirombak sedemikian rupa menjadi Toyota Supra A90 Roadster.

Membuat debutnya di Tokyo Auto Salon 2020, Supra A90 Roadster menarik inspirasi dari Supra yang ditampilkan dalam film franchise Fast and Furious. Sedikit yang diketahui tentang mobil pada saat ini, namun gambar menunjukkan bahwa, selain meniru penampilan generasi ke-5 Supra A90, mobil ini telah diperkuat dengan bodykit yang agresif, menampilkan flare fender yang diperluas dan splitter depan yang besar.

Unik! Lexus SC Dimodifikasi Jadi Toyota Supra A90 Roadster

Selain panel bergaya Supra biasa, ada juga decklid khusus yang mengalir ke fender dan dilengkapi spoiler belakang yang terintegrasi. Tim juga memasang pintu bergaya gunting dan ventilasi tambahan. Untuk urusan dapur pacu, Lexus SC430 yang memiliki mesin V8 4.3-liter ini digantikan dengan mesin S6 turbocharged berkapasitas 3.0-liter yang lebih sesuai dengan Supra 2JZ-GTE. Mesin mampu membesut tenaga maksimum 280 PS (276 hp) dengan torsi puncak 432 Nm (318,6-ft.lbs), yang juga ditawarkan pada A80 Supra generasi keempat.

Sebaliknya, Toyota Supra Coupe terbaru tahun 2020 akan tersedia dengan tiga pilihan mesin di Jepang, semua bersumber dari BMW. Unit entry-level dibekali mesin empat silinder turbocharged 2.0-liter, yang mampu menghasilkan tenaga 194 hp (145 kW) dengan torsi 236-ft.lbs (320 Nm).

Unik! Lexus SC Dimodifikasi Jadi Toyota Supra A90 Roadster

Pelanggan juga dapat meningkatkan level ke mesin empat silinder yang lebih kuat yang mampu mengembangkan tenaga 255 hp (190 kW) dengan torsi 295-ft.lbs (400 Nm), atau versi tertinggi yang mengusung mesin enam silinder turbocharged berkapasitas 3.0-liter dengan output daya 335 hp (250 kW) dengan torsi 369-ft.lbs (500 Nm). **MS/ Foto-foto: Carscoops.com

KOMENTAR (0)