Virtual Assistant, Inovasi Terbaru BMW Indonesia

Virtual Assistant, Inovasi Terbaru BMW Indonesia

BMW Group Indonesia semakin memanjakan pengguna mobilnya dengan menghadirkan Virtual Assistant. Sebuah terobosan baru yang merupakan persembahan dari divisi Digital and Business Process di BMW.

Virtual Assistant, Inovasi Terbaru BMW Indonesia

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia mengatakan, sejauh ini di otomotif baru BMW yang memberikan personal touch seperti yang dilakukan melalui Virtual Assistant yang benar-benar memberikan ketenangan bagi konsumennya.

“Kita melihat layanan itu memang belum banyak yang dilakukan terutama untuk otomotif. Kita baru melihat cuman BMW yang memberikan layanan Virtual Assistant yang memang benar-benar ada human touch di sana. Jadi bukan hanya Artificial Intelligence. Bahkan kalau kita tanya harga berapa atau mobil saya rusak di bagian ini, dia bisa jawab,” tukasnya.

Virtual Assistant, Inovasi Terbaru BMW Indonesia

Sementara Irhan Farhan, Head of Digital and Business Process BMW Asia mengungkapkan, pecinta BMW yang semula hanya menjadi fans BMW dengan ketertarikan yang tinggi pada produk BMW, bisa mencari informasi yang tepat, dengan memanfaatkan fitur ini.

“Kami di BMW yakin bahwa awal mula seorang individu bisa menjadi pelanggan dan akhirnya menjadi fans BMW adalah dengan ketertarikan dengan brand BMW itu sendiri. Ketertarikan dengan brand akan membuat individu tersebut ingin tahu lebih lanjut dan mencari informasi,” kata Irhan Farhan di IIMS Hybrid 2021 di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (20/4/2021) hari ini.

Virtual Assistant, Inovasi Terbaru BMW Indonesia

Dirinya menambahkan dengan akses Virtual Assistant, pelanggan BMW dapat menggali informasi sebanyak-banyaknya untuk menjadi referensi bagi pemilihan produk atau menambah pengetahuan mereka tentang produk BMW yang ada.

“Virtual Assistant adalah solusi yang cepat dan tepat bagi para pelanggan BMW, dimanapun dan kapanpun dengan cara yang mudah. Pertanyaan konsumen dapat dilayani dengan cepat dan presisi untuk tingkatkan ketertarikan akan produk serta brand kami,” bebernya.

Virtual Assistant, Inovasi Terbaru BMW Indonesia

Dalam pengalaman pelanggan mengharapkan brand dapat secara cepat menjawab setiap pertanyaan mereka. Fitur Virtual Assistant ini hadir dari perubahan lanskap layanan pelanggan yang dituntut untuk serba cepat dan presisi melalui integrasi dari pengembangan Artificial Intelligence chatbot dan LiveChat agent yang standby 24/7.

Dengan penggunaan teknologi terbaru dan dukungan sumber daya manusia di belakangnya, fitur Virtual Assistant dipersiapkan untuk melayani pertanyaan konsumen kapan dan di manapun.

Dalam gelaran IIMS Hybrid 2021 kali ini, BMW Pavilion memberikan layanan premium dan juga penawaran terbaik bagi pelanggan dapat diakses di www.mybmwmotorshow.co.id. Ditambah lagi dengan kehadiran BMW M Performance Parts dan juga Original BMW Lifestyle, turut memeriahkan penawaran BMW Group Indonesia di IIMS Hybrid 2021.

Virtual Assistant, Inovasi Terbaru BMW Indonesia

Ariefin Makaminan, Vice President of Customer Support BMW Group Indonesia mengatakan, BMW M Performance Parts adalah salah satu favorit dari pelanggan untuk memenuhi keinginan akan performa yang lebih sporty.

Hal ini karena komponen yang tepat dan detil serta terinspirasi oleh seluruh pengalaman dari pembalap paling ambisius dan disempurnakan dengan keahlian BMW tingkat tertinggi. “Karena pelanggan adalah inti utama dari BMW Group, maka itu kami melayani dan menanggapi pelanggan dengan sangat serius,” kata Ariefin.

KOMENTAR (0)