Volkswagen Indonesia Siap Gelar Dua Acara Akbar di 2017

Volkswagen Indonesia Siap Gelar Dua Acara Akbar di 2017

Nanan Soekarna, salah satu tokoh otomotif Indonesia yang sudah dikenal oleh kalangan komunitas dan klub kendaraan roda dua maupun roda empat menggelar buka puasa bersama di kediamannya pada hari Sabtu (17/6) lalu, dihadiri oleh beberapa klub dan komunitas otomotif Indonesia.

Suasana buka puasa bersama yang begitu meriah ini dihadiri oleh berbagai komunitas diantaranya Volkswagen Indonesia (VI), Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Motor Antik Club Indonesia (MACI), Victory Riders Indonesia (VRI), Perkumpulan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI), Mercedes-Benz SL Club Indonesia (MBSL) serta beberapa tamu undangan lainnya.

Volkswagen Indonesia Siap Gelar Dua Acara Akbar di 2017

Saat disinggung mengenai acara Jambore Nasional (Jamnas) Volkswagen Indonesia (VI) ke-48, Nanan Soekarna sedikit menceritakan awal mulanya mengenal kendaraan produksi Jerman tersebut. Dirinya mengatakan, awal mengenal mobil Volkswagen sejak tahun 1980-an, dimana ia memiliki sebuah VW Safari. Namun sebenarnya, saat itu dirinya yang menjabat sebagai Ketua Unit Patroli Kota Polda Metro Jaya menggunakan Volkswagen Super Beetle.

“Saat diangkat menjadi Ketua Volkswagen Indonesia saya hanya berpikir bahwa klub ini sudah legendaris, bukan hanya di Indonesia, akan tetapi sudah dikenal oleh dunia. Dan di Jamnas VI di Tasikmalaya mendatang, saya berencana memecahkan rekor Indonesia bahkan dunia dalam kategori jumlah peserta yang hadir,” kata Nanan saat ditemui di kediamannya dalam acara buka bersama, Sabtu (17/6).

Volkswagen Indonesia Siap Gelar Dua Acara Akbar di 2017

Ditambahkan oleh Nanan, selain ingin memecahkan rekor, dirinya juga berharap pariwisata di Tasikmalaya bisa terangkat dan dikenal oleh peserta yang hadir. Apalagi, Tasik itu merupakan salah satu kerajaan tertua yang pernah ada di negara ini.

“Saya yakin Jamnas VI mendatang akan sangat luar biasa, karena klub Volkswagen di Indonesia ini ada 70-an lebih dengan anggota yang juga lebih dari 6.000 orang,” lanjut Nanan. “Satu lagi yang istimewa, yaitu kami ingin mengundang seluruh klub dan komunitas otomotif yang ada di Indonesia untuk bisa hadir, karena kami akan membuat deklarasi klub otomotif di Indonesia tersebut.”

Volkswagen Indonesia Siap Gelar Dua Acara Akbar di 2017

Sementara Vobo, Ketua II Volkswagen Indonesia yang membawahi bidang Kegiatan dan Edukasi mengungkapkan, Jamnas VI di Tasik nanti merupakan kegiatan pertama yang diselenggarakan oleh Volkswagen Tasikmalaya dan akan dihadiri oleh sekitar 78 klub Volkswagen di Indonesia, serta beberapa klub dari Malaysia dan negara ASEAN lainnya.

Berbagai acara pun akan digelar di Jamnas Volkswagen Indonesia 2017 nanti, mulai dari stand bazar, bursa mobil dan otomotif, kegiatan sosial, kontes dan beragam hiburan menarik lainnya.

Volkswagen Indonesia Siap Gelar Dua Acara Akbar di 2017

“Saya berharap seluruh klub Volkswagen di Indonesia bisa hadir untuk bersama-sama meningkatkan industri pariwisata di Tasik,” ungkap Vobo. Sedangkan Didit, Ketua I Volkswagen Indonesia bidang Humas, Usaha dan Hukum mengatakan, dalam acara Jamnas VI mendatang ia merasa sangat potensial bagi sponsor dan mitra bisnis. Dengan kekuatan seluruh anggota VI, pengusaha akan melihat potensi yang bagus bagi mereka.

“Apalagi menurut rencana acara nanti akan dihadiri oleh ribuan kendaraan dengan puluhan ribu orang. Sebuah potensi yang luar biasa bagi pengusana, bukan hanya produk otomotif, namun diluar otomotif bisa bergabung disini,” jelas Didit. “Kami di Volkswagen Indonesia akan terus membuka diri bagi pengusaha untuk bisa bekerjasama dengan kami.”

Volkswagen Indonesia Siap Gelar Dua Acara Akbar di 2017

Setelah Jambore Nasional, tepatnya pada bulan November 2017 mendatang akan digelar juga acara berkelas dunia oleh Volkwagen Indonesia yang bekerjasama dengan Volkwagen Club Yogyakarta, yaitu Jogja Volkswagen Festival (JVWF) 2017. Sebuah acara khusus Volkswagen yang diselenggarakan dalam area indoor terbesar di dunia. Bahkan dari ajang ini, beberapa bengkel di Indonesia sudah mendapatkan lisensi langsung dari Volkswagen Jerman untuk membuat VW. **MS/ Foto-foto: Agus Budi

TAGS

KOMENTAR (0)